Empat Personel Polres Lombok Utara Laksanakan Sidang BP4R


Polres Lombok Utara-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Polres Lombok Utara Gelar sidah Nikah empat orang anggota Polres Lombok Utara bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara, rabu, 21/8/2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K.,M.Si., dalam hal ini di wakili oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH.,  pimpin langsung sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) kepada empat personel Polres Lombok Utara yang akan melaksanakan pernikahan.

Sidang BP4R atau yang biasa disebut sidang nikah kali ini diikuti empat  pasangan bersama dengan orang tua kedua mempelai,  Kabag SDM, Kasi Propam, Kasiwas, Rohaniawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara yang di wakili  oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang  Lombok Utara  NY. Armani Adi beserta pengurus Bhayangkari.

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa  sidang BP4R ini merupakan salah satu syarat yang harus dilalui bagi anggota Polri yang akan  melangsungkan pernikahan secara kedinasan.

Sidang BP4R ini  telah diatur dalam Perkap Nomor 9 Tahun 2010, jadi sidang ini merupakan salah satu bagian yang diatur dalam peraturan  jika seorang anggota Polri yang akan melakukan pernikahan, ucapnya.

Selain Wakapolres,  Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara berpesan kepada keempat pasangan  agar Bhayangkari Serta pasangan calon mengerti dan faham  calon istri anggota Polri untuk selalu bijaksana dalam bermedsos tidak boleh bergaya hidup yang berlebihan (Hedonis), ikut aktif dalam organisasi Bhayangkari , serta pengenalan kepada calon Bhayangkari dan ketentuan dalam berpakaian dan penggunaan atribut Bhayangkari.

Ucapan selamat diberikan kepada keempat  mempelai dan semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah warohmah kedepannya.

Wakapolres berpesan kepada keempat  pasangan untuk meresapi apa arti dari  sebuah pernikahan dan jangan sebuah proses yang sakral ini di jadikan permainan yang dapat merusak masa depan keluarga anda.

Saya berharap dengan adanya sidang nikah ini dapat membawa perubahan dalam pola hidup sehari- hari, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam bertugas dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat , dan kepada istri bisa memberikan motivasi kepada suaminya sehingga karir suami bisa di raih karena keberhasilan suami tidak lepas dari  sang istri. Pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments