Hadiri Apel Siaga Pramuka Kemenag, Bupati Bima Berikan Arahan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Apel Siaga Pramuka Ikhlas Beramal jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bima dan Kabupaten Bima tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Manggemaci Kota Bima diikuti oleh seluruh satuan komunitas Pramuka yang bernaung dalam Kwartir Cabang kabupaten Bima dan Kwarcab Kota Bima. Sabtu (03/08/24) 

Apel Siaga tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Azis, S.Hi., MH, Sekda Kota Bima Drs. Muhtar Landa MH, Unsur FORKOPIMDA, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu NTB Suhardi S.IP., Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota dan Kabupaten Bima. 

"Melalui Gerakan Pramuka, kita semua dapat mempertebal jiwa dan semangat kebangsaan, juga menjadi modal berharga bagi generasi muda khususnya pengurus gerakan Pramuka untuk membentengi diri dan menjadi Patriot Pancasila. Ungkap Bupati. 

Bupati berpesan kepada para pengurus Kwarcab untuk terus menanamkan jiwa kepemimpinan, toleransi, suka menolong dan bekerja sama sebagai pengamalan dasa darma Pramuka

 Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan Bangsa Indonesia”. Tutup Bupati. 

Pada Apel tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada P

Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima atas dukungan kepada Kemenag. “Mari bersama-sama bahu membahu dengan pemerintah daerah, karena tanpa dukungan pemerintah daerah Kemenag tidak akan bisa berjalan dengan baik. 

Dikatakan Kakanwil, Pramuka mengajarkan bagaimana cinta tanah air, nasionalisme, menghargai sesama antara umat beragama karena sejarahnya Pramuka berdiri dari ormas-ormas keagamaan, kemasyarakatan dan didalamnya ada Pondok Pesantren. Maka tidak salah jika hari ini Kementerian Agama mengibarkan Pramuka diseluruh wilayah Provinsi NTB". Jelasnya dihadapan ASN Lingkup Kemenag, Penyuluh, Penghulu, Guru Madrasah Negeri dan Swasta, Guru PAI dan PAH pada Sekolah Umum, serta siswa-siswi MTs, MA Madrasah Negeri dan Swasta se-Kabupaten dan kota Bima. 

Apel Siaga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU pemilu damai antara Pemerintah Kabupaten/Kota Bima, dengan Bawaslu Provinsi NTB. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments