Iqbal-Dinda Didukung 10 Partai Dengan 1,6 Juta Suara

MATARAM-Mediadinamikaglobal.id || Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Lalu M Iqbal-Indah Damayanti Putri (Iqbal-Dinda) resmi mendaftarkan diri ke KPU NTB pada Kamis (29/8).

Iqbal-Dinda bersama belasan ribu pendukung star mulai dari posko pemenangan Jalan Majapahit Mataram, berkumpul di titik Gelanggang Pemuda dan bergerak menuju ke Kantor KPU NTB hingga tiba sekira pukul 10.46 wita.

Usai menyerahkan berkas syarat calon dan syarat pencalonan, Lalu M Iqbal mengatakan ada 10 partai politik yang mengantarkan mereka untuk mendaftar.

“Ada 10 partai yang mendukung dengan perolehan suara mencapai 1,6 juta. Mohon doa dari teman-teman semua. Semoga proses ini berjalan lancar,” tuturnya.

Iqbal-Dinda didukung Partai Gerindra (10 kursi), Golkar (10 kursi), Partai Persatuan Pembangunan atau PPP (6 kursi), dan Partai Amanat Nasional atau PAN (4 kursi), Hanura (1 kursi), PBB (2 kursi). 

Iqbal-Dinda juga didukung partai non-parlemen (tidak ada kursi di DPRD NTB) seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Garuda, dan Prima.

“Kami sudah keliling dari ujung Barat dan Timur NTB. Kami banyak melihat problem dari masyarakat,” ungkap Iqbal.

“Kami ingin membuka ruang ekspresi dan aktivitas sebesar besarnya bagi anak muda,” tambahnya lagi.

Calon Wakil Gubernur NTB, Dinda Damayanti Putri menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada pendukung maupun simpatisan dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang telah hadir.

“Tujuan kami maju tiada lain, berusaha agar NTB lebih baik lagi dari hari ini. Apa yang menjadi harapan di dua pulau ini bisa dipenuhi dan terayomi,” terangnya.

Bupati Bima 2 periode itu mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini suka cita.

“Mari kita sambut Pilkada ini dengan riang gembira serta menjaga kerukunan. Mari jual kelebihan Iqbal-Dinda untuk meraih dukungan,” pungkasnya.(MDG05)

Load disqus comments

0 comments