Jelang Agustusan, Para Babinsa Koramil 01/Rasanae Bersama Warga Memasang Bendera Merah Putih Disetiap Rumah Warga


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Seluruh Babinsa Koramil 1608 - 01/Rasanae melaksanakan pendampingan pemasangan Bendera Merah Putih di wilayah binaannya. Rabu, (07/08/24)

Pemasangan Bendera Merah Putih adalah salah satu cara yang paling sederhana namun kuat untuk mengekspresikan rasa cinta pada tanah air. Pemasangan Bendera Merah Putih tidak hanya merupakan simbol dari kemerdekaan, tetapi juga merupakan simbol dari kedaulatan dan identitas bangsa.

Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot. S mengatakan dengan pemasangan bendera merah putih di berbagai tempat, baik di Perkantoran maupun di perumahan, dapat merangsang semangat nasionalisme, dan rasa bangga akan kemerdekaan Negara kita, serta membentuk identitas kebangsaan yang kuat di kalangan masyarakat.

“Kegiatan sebagai pengingat bagi kita akan jasa – jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI Kita, dan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mempertahankan dan memajukan bangsa ini.” 


Selain itu, pemasangan bendera merah putih memiliki efek positif dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan membantu mengurangi kesenjangan dan perbedaan yang ada di masyarakat, serta menguatkan rasa persaudaraan dan kebinekaan.

Dengan demikian, pemasangan bendera merah putih bukanlah sekadar aktivitas dekoratif semata, melainkan representasi dari semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan bangsa. Aktivitas ini memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk membangun rasa cinta dan kepedulian terhadap negara, serta memupuk kesadaran akan pentingnya mempertahankan persatuan dan kebhinekaan sebagai modal utama dalam membangun bangsa yang maju dan berdaulat. (Koramil-01/Rasbar)

Load disqus comments

0 comments