Kapolres Bima Kota Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Saat Kunker di Polsek Wawo

BIMA-Mediadinamikaglobal.id || Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., SH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota Diah Aprillia Yudha Pranata didampingi Pejabat Utama Polres Bima Kota melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu pagi (28/08/2024).

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata,S.I.K.,SH, Kabag SDM Polres Bima Kota AKBP Burhanuddin,SH, Kasat Binmas AKP Suratno, Kasubbag Log Bag Logistik AKP H. Rusdin, S. Sos, Kasi Keu Iptu Agus S.Kapolsek Wawo AKP. A. H. Wongso, Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP dan anggota, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos, Sekcam Wawo Maman A. Kadir, S. Sos, Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail, S. Pd, Sekcam Lambitu Herman, SE, KUPT se Kecamatan Wawo, KUA Kecamatan Wawo Bunyamin, S. Ag, MUI Kecamatan Wawo Muhdar,S.Ag, M. Pd, Ketua Ketua PPK dan PPS Kecamatan Wawo, Kades seKecamatan Wawo, Kepala-kepala sekolah SD/MI,SMP/MTsN,SMA/MA, Tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh pemuda dan Serta anggota Polsek Wawo

Kapolres Bima Kota dan Rombongan tiba di Mapolsek Wawo sekira pukul 09.00 Wita, disambut Kapolsek Wawo AKP A. H Wongso di dampingi Ketua Ranting dan Personel Polsek Wawo. 

Sambutan Kapolsek Wawo AKP A. H Wongso

Sambutan Kapolsek Wawo AKP A. H Wongso, mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S. I. K., SH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bima kota dan pendamping PJU Kota Bima dengan para tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Wawo. 

Kunjungan kerja ini diawali acara tatap muka dengan Personel Polsek Wawo, bertempat di Aula Mapolsek Wawo. Pada kesempatan ini Kapolres Bima Kota memberikan arahan kepada personel tentang dinamika pelaksanaan tugas dan pelayanan agar dapat bekerja dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran kepada masyarakat.

“Jadilah sosok Polisi yang dekat dengan masyarakat dan jangan jadi sosok yang ditakuti serta humanis kepada masyarakat. Karena Polisi adalah pelayan bagi masyarakat”, ujar Kapolres.

Sambutan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S. I. K., SH. 


Usai memberikan arahan kepada personel Polsek, selanjutnya Kapolres Kubar didampingi Para PJU melakukan pertemuan silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. 

Pemberian bingkisan kepada para tokoh masyarakat oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bima Diah Aprillia yang didampingi oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S. I. K., SH. 

Disampaikan AKBP Yudha Pranata, S.I.K., SH , bahwa Kunjungan kerja ke Kecamatan Wawo ini merupakan kunjungan kerja pertamanya dengan niat tujuan harapan dan keinginan kami di Polres Bima kota yang pertama adalah silaturahmi, yang kedua kami ingin mengunjungi Polsek wawo dan yang ketiga kami ingin mengenal lebih dekat komponen elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Wawo. 

"Kami juga memohon bantuan dan petunjuk arahan, kritikan, masukan kepada kami karena Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta pilkada nanti tanggal 27 November 2024, "Ujarnya.  

Sehingga nantinya dalam kegiatan pesta demokrasi bisa berjalan dengan tertib aman lancar dan terkendali yang jelas nantinya. Tetapi berasal dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang memiliki hak pilih itu yang menentukan siapa nantinya yang bakal memimpin Kabupaten Bima 5 tahun kedepan intinya Siapa yang itu baik semua.

"Harapannya Jangan sampai terjadi perdebatan dan berpolemik antar keluarga antar teman sahabat hanya karena beda pilihan, jangan gara-gara Pesta kita jadi konflik dalam sebuah pesta demokrasi ini," Ungkapnya. 

Foto bersama Kapolres Bima Kota dan Kapolsek Wawo didampingi jajaran Polsek Wawo. 

“Kesempatan pertemuan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai forum diskusi masalah Harkamtibmas, dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, ” jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan Sesi Tanya Jawab dan Diskusi, beberapa permasalahan yang disampaikan oleh tokoh Masyarakat terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Bima Kota. 

“Semoga pertemuan ini membawa manfaat bagi kita semua dan terwujudnya stabilitas Kamtibmas diwilayah Kecamatan Wawo, ” ujar Kapolres Bima Kota. 

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Wawo dan Rombongan berakhir sekira pukul 11.30 Wita, seluruh rangkaian acara dilaksanakan berlangsung dengan lancar. (MDG05) 

Load disqus comments

0 comments