Kasek SMPN 9 Soromandi Unjuk Jurus Pamungkas Cara Didik Siswanya


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.- Kasek SMPN 9 Soromandi Unjuk Jurus Pamungkas Cara Didik Siswanya agar Betah dan lebih Menarik bagi mereka. Hal ini, dilakukan sebagaimana dilakukannya saat Memimpin di SMPN 3 Soromandi Beberapa Tahun lalu. Di mana Para Siswa selalu meraih Prestasi dalam setiap Iven yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Provinsi hingga Pusat. Karena itu, dengan penuh antusiasme Siswa Dan Orangtua Kini Mengubahnya dengan Kegiatan seperti Melatih Motorik Siswa dengan Seni. Ahad,04 Agustus 2024

Banyak torehan yang diraihnya saat Memimpin SMPN 3 Soromandi Bima, diantaranya pernah meraih Juara 1 Lomba Gerak Jalan Santai dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Tahun 1945 setahun yang lalu, kemudian mengikuti Lomba Pramuka Tingkat Kabupaten Bima dan Iven lokal lainnya yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Desa dan Warga setempat.

Banyak hal yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Soromandi Bapak Sudarsono, S. Pd ditemui di Kediamaannya pada Media ini. Ia menyebutkan bahwa apa yang saya terapkan di Sampungu akan saya terapkan di Dusun Wonto Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB.

Meskipun Sekolah SMPN 9 Soromandi ini, terbilang paling Kecil dengan Jumlah Murid yang paling sedikit sekali, namun bagi saya tidak pantang surut mundur ke belakang. Ini saja saya terus melihat Sikonnya dan alhamdulillah akhirnya saya bisa mendapatkan Siswa Tahun puluhan orang dari Tamatan SDN Inpres Wonto tentunya.

Padahal Jumlah Siswa di SDN Inpres Wonto itu, jadi acuan bagi SMPN 9 Soromandi yang saya Pimpin. Jadi Alhamdulillah dari Jumlah Siswa Puluhan yang tamat SDN tersebut hanya dua orang saja yang melanjutkan di Sekolah lainnya.

Kemudian terkait dengan apa yang menjadi Kegiatan Ekstra kurikuler tentunya adalah Latihan Yang sifatnya Bernada Islami yaitu Marawis, Rebana dan Gantao bahkan Karate Taekwondo nantinya. Insyaallah saya mulai dulu dari Kegiatan Marawisnya, berawal dari rencana matang dengan Para Guru, TU dan Stakeholder lainnya.

Dengan rencana tersebut, sampailah pada Klimaksnya bahwa SMPN 9 Soromandi harus Memiliki Alat-alat Marawis, yang kemudian akan digunakan untuk melatih Siswa itu sendiri bahkan kalau ada kegiatan ke Masyarakat bisa di Pinjam untuk digunakan sementara lalu dikembalikan lagi. Ujarnya


Kemudian dapat dijelaskan pula pada hari ini, saya bersama dengan Dewan Guru serta Siswa tengah melakukan Latihan Gerak Jalan Santai dalam Rangka HUT RI Tahun 1945 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Walaupun Siswa terbilang Sedikit tetapi tekad kami adalah Menang dan menjadi Juara dalam Kompetisi kali ini. Optimisnya


Dan yang terakhir saya ingin sampaikan bahwa kami semua tetap memiliki kesempatan meraih setiap Iven yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, apa saja. Kami terus mendorong dalam rangka memajukan Dunia Pendidikan terutama di Wilayah yang saya Pimpin. Pungkasnya.(MDG024).
Load disqus comments

0 comments