Ketua Komisi I DPRD Kab.Bima Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Desa Kananta Soromandi


Kananta. Media Dinamika Global. Id.- Ketua Komisi I DPRD Kab.Bima H. Rafidin, S. Sos Menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung Di Desa Kananta Soromandi Kabupaten Bima. Putra Kelahiran Desa Sampungu Kec.Soromandi Kab Bima NTB ini, terus mendorong Masyarakat agar Menghayati Kemerdekaan sebagai Manifestasi Perjuangan bagi Para Pahlawan yang telah mendahului kita. Hadir Ketua Komisi I DPRD Kab.Bima, Camat Soromandi dan Jajarannya serta Stakeholder lainnya. Upacara ini berlangsung khidmat dimulai sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pantauan Langsung Media ini sekitar Pukul 08.00 Wita Upacara HUT RI Tahun 2024 yang ke-79 ini berlangsung dilapangan Karang Taruna Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB, acara tersebut berlangsung Hidmat sekali.

Nampak hadir Ketua Komisi I DPRD Kab.Bima, Camat Soromandi dan Jajarannya,Para Kepala Desa dan Jajarannya, Kapolsek Soromandi dan Jajarannya, Danramil Donggo/Soromandi 1605 dan Jajarannya, Kasi Trantib Satpolpp dan Jajarannya, para Kepala UPTD di Satuan Dinas Masing-masing se-Kecamatan Soromandi dan Jajarannya, Para Kepala Sekolah mulai dari PAUD/TK, SD, SMPN, MTS, SMA, SMK, MA hingga PTS di Kecamatan Soromandi serta Toma, Toga, Towa, dan Tope turut menyaksikan jalannya Upacara tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Kab.Bima yang juga sebagai Sekretaris  DPD PAN Kab. Bima H. Rafidin, S. Sos menyampaikan bahwa di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 ini, banyak hal yang dapat dijadikan contoh dan tauladan bagi kita semua regenerasi saat ini, sebab untuk mencapai sebuah kemerdekaan Indonesia itu butuh pengorbanan yang tidak mudah sekali, mulai dari Pengorbanan Harta, jiwa dan Raga bahkan Nyawa terlepas dari Kandung Badannya, itu harus di korbankan.

Nah, pada hari ini kita merayakan kemenangan melalui Perjuangan Para Pendahulu kita yaitu Para Pahlawan yang telah Gugur demi mempetjuangkan sekaligus mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang kita Cintai. Lalu tugas kita adalah mengenangkan dengan cara menggaungkan Upacara Bendera sebagai simbol kekuatan Bangsa dan Negara Indonesia yang kita Cintai ini.

Ini adalah simbolik dari Perjuangannya para Pahlawan kita. Lalu kemudian, apa dampaknya kepada kita selaku regenerasi saat ini ?.

Inilah yang harus dipahami oleh kita tentang Pentingnya merayakan Upacara 17 Agustus 1945 ini, selain sebagai simbol kekuatan untuk Bangsa dan Negara kita, kita berkewajiban untuk mengelaborasi Kekuatan Tenaga, Pikiran yang kontruktif dalam rangka mengejawantahkan Pikiran, gagasan demi mewujudkan Pembangunan Indonesia agar jauh lebih maju, berdaya saing dengan Bangsa lainnya. Ucapnya

Masih menurutnya, bahwa Kemerdekaan Indonesia Tahun ini juga merupakan Salah satu bagian dari strategi untuk membangun Daerah, Membangun Kecamatan bahkan Desa kita. Pembanguna tersebut tidak hanya berupa Sarana dan Prasarana, infrastruktur tetapi yang lebih Urgensinya lagi adalah Pikiran, Ide, dan Gagasan lalu kemudian di elaborasikan dengan baik sehingga tercipta sebuah Konsep Pembangunan yang menjadi impian bersama.

Di Momentum seperti saya mengajak semua Stakeholder untuk Berpikir kedepan agar kemudian Pembangunan untuk Wilayah kita ini terus digenjot sehingga Menghasilkan Output yang jauh lebih baik lagi. Ajaknya.

Sementara itu, situasi terpantau dengan baik, terlihat dukungan Masyarakat terhadap Anak-anak Pengibar Bendera Merah Putih dari Berbagai Sekolah, luar biasa sekali. (MDG024).
Load disqus comments

0 comments