KKL STIQ Bima Desa Risa, Menggelar Acara Perpisahan Dengan Haflah Al-Qur'an.

Foto/ZAIN

Bima.Media Dinamika Global.Id_Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Al,Alqur'an (STIQ) Bima yang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Risa Kecamatan Woha, Menggelar acara perpisahan yang dirangkaikan dengan kegiatan Haflah Al,Qur'an dengan Tema "Indahnya Belajar, Memahami dan Mengamalkan Al,Qur'an". Pada hari Minggu malam tanggal (25/8) di lapangan Rajawali Desa Risa.

Ketua STIQ Bima, Muhammad Hisyam, M.pd, Mengatakan, Kegiatan Haflah Al,Qur'an merupakan kegiatan pamungkas atau terakhir yang dilaksanakan oleh anak-anak KKL sekaligus menutup seluruh agenda yang telah di seminarkan.

"Kegiatan haflah Al-qu'an pada malam hari ini merupakan kegiatan terakhir sejak mahasiswa datang mulai tanggal 8 juli dan tak terasa sudah hampir 2 bulan dengan tanggal 25 Agustus adalah waktu penarikan dan acara pada malam ini merupakan acara perpisahan yang dilkasanakan oleh mahasiswa KKL". Jelasnya.

Kehadiran Mahasiswa KKL merupakan bentuk pengabdian mereka ditengah masyarakat dan sekaligus pengamplikasian ilmu yang telah mereka dapat di kampus. Ujar Ketua STIQ Bima.

Sementara itu, Kades Risa, Mukhrim H.Ismail, Menyampaikan, Kehadiran mahasiswa KKL di Desanya selama lebih kurang 2 bulan telah membawa nuansa baru bagi masyarakat dengan mewarnai selama melaksanakan kegiatan yang bernuansa islami yang berkolaborasi dengan pengurus PHBI Desa.

"Alhamdulillah kehadiran adik-adik KKL telah membawa nuansa baru untuk masyarakat Risa dalam bidang agama, Terutama untuk generasi muda bisa mengambil ilmu sejak mereka berada lebih kurang 2 bulan". Ujar Ompu Risa yang biasa di sapa.

Ompu Risa, Menambahkan, Dengan tulus mengungkapkan pada acara perpisahan itu berat melepaskan adik-adik KKL karena telah menganggap mereka seperti sudah menjadi warganya karena sudah berbuat banyak mendidik anak-anak Desa Risa dan semoga hubungan ini tetap berlanjut dengan kampus STIQ. Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias menghadiri dan menyaksikan untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al,qur'an yang dilantunkan oleh Qori dan Qori'ah tingkat kabupaten maupun tingkat nasional yang di undang khusus oleh mahasiswa KKL.(Zain)

Load disqus comments

0 comments