Koramil 01/Rasanae Tanam Ratusan Cabai di Polybag,


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Koramil 01/Rasanae melaksanakan penyemaian bibit cabai sebanyak 100 dalam rangka menunjang ketahanan pangan dan Program dari KASAD. Rabu, (28/08/24)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 01 Kapten Inf. Seninot. S yang dihubungi Via telepon menyampaikan seluruh jajaran Koramil yang tersebar di Kodim 1608/Bima atas perintah Komandan Kodim Letkol Inf. Andi Lulianto,. S. Kom., M. M, agar menanam sayur mayur, cabai dan lainnya di polybag.

Program penanaman sayur mayur, cabai, serta beberapa tanaman lainnya ini, selain dilakukan oleh seluruh Jajaran Koramil di Kodim 1608/Bima, tentunya ini sangat memotivasi serta mengedukasi masyarakat agar menjadi masyarakat yang mandiri pangan serta tidak mengalami kerawanan pangan.

Koramil 01/Rasanae juga menjelaskan bahwa, berdasarkan Perintah dari Komandan Kodim Letkol Inf. Andi Lulianto,. S. Kom., M. M, seluruh Koramil di Jajaran Kodim 1608/Bima secara serentak melaksanakan penanaman tanaman jenis sayur maupun Cabai dalam polybag. Ujarnya 

Lanjutnya, jika tanaman kita ingin menjadi subur, tentunya ada pola dalam melakukan penyamaian atau persiapan bibit sebelum dilakukan penanaman, maka tanaman seperti Cabai dan sejenisnya, dilakukan dengan pola organik.

Selain itu terdapat juga media tanamnya, seperti tanah, tanah yang digunakan adalah tanah yang gembur, biasanya struktur tanah seperti ini berada di bawah pohon bambu atau pohon-pohon yang rindang, kemudian dicampurkan dengan sekam padi dan kotoran ayam ditambah dengan pupuk kandang.


Sistem pengolahannya adalah mencampurkan seluruh bahan-bahan yang sudah disediakan menjadi satu kesatuan, kemudian baru dimasukkan ke dalam polybag yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap untuk dijadikan media tanam.

Terakhir dijelaskannya, hari ini kami sedang melakukan penyamaian Cabai sebanyak 100 bibit Cabai, dan saya berharap seluruh Koramil dijajaran Kodim 1608/Bima serentak melakukan hal yang sama sesuai Perintah dari Komandan Kodim Letkol Inf. Andi Lulianto,. S. Kom., M. M, tutupnya.(MDG 023).

Load disqus comments

0 comments