Laka Lantas Avanza VS Honda CRF Korban Meninggal Dunia, Polres KSB Himbau Utamakan Keselamatan


Sumbawa Barat-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kecelakaan lalulintas   terjadi kembali di di Jl. Raya Maluk-Sekongkang  tepatnya tikungan S depan Workshop PT. PCDP kec.  Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, antara mobil Avanza  dengan Honda CRF mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia senin 19/8/2024 ; 11.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Dany Agung Pratama, S.Trk .,M.Si membenarkan adanya kecelakaan lalulintas tersebut antara Toyota Avanza No.Pol DR 17** BO yang di kendarai oleh Sdr. (IR) 28 Thn, alamat Ds. Juran Alas Kec. Alas Kab. Sumbawa membawa 3 (tiga) orang penumpang dengan Kendaraan SPM R2 Honda CRF No. Pol: EA **21 DD yang di kendarai oleh sdr. (DG) 20 Thn, alamat Dsn. Raberas Kel. Seketeng Kec. Sumbawa dengan membonceng (LD), 18 thn alamat Ds. Padamulya Kec. Sukamulya Lotim.

Lanjut Kasat Lantas, berdasarkan hasil olah TKP oleh Unit Gakkum dan keterangan saksi diperoleh keterangan bahwa kejadian bermula  kendaraan R4 Toyota Avanza No.Pol DR 17** BO yang di kendarai oleh Sdr. (IR) melaju dari arah Maluk ke Jereweh sesampai di tikungan tajam leter S tepatnya di depan Work Shop PT. PCDP datang  Kendaraan SPM R2 Honda CRF No. Pol: EA --21 DD  yang di kendarai oleh sdr. (DG) yang berboncengan  dengan (LD)  dari arah  berlawanan (Jereweh menuju Arah Maluk)  sesampainya di lokasi kejadian pengendara kendaraan SPM R2 Honda CRF No. Pol: EA --21 DD dengan kecepatan kendaraan yang cukup tinggi sementara jalan menikung membuat pengendara tidak dapat mengontrol laju kendaraan sehingga pengendara jatuh dan terseret ke arah kanan jalan sehingga mengambil jalur kanan  dan menabrak kendaraan  Toyota Avanza No.Pol DR 17** BO.

Akibat kecelakaan lalulintas  tersebut ( LD )  mengalami benturan yang mengakibatkan tidak sadarkan diri dan Meninggal Dunia di Puskesmas Maluk, 

 sedangkan pengendara seoeda motor ( DG) mengalami patah kaki kiri dan di bawa ke Puskesmas Maluk untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, sedangkan IR pengendara kendaraan R4 Toyota Avanza No.Pol DR 17**BO  masih diamankan di Sat Lantas Polres Sumbawa Barat untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kasi humas Iptu Zainal Abidin menambahkan di Jalan raya Jereweh - Maluk sudah beberapa kali laka lantas korban meninggal dunia, kami selalu  menghimbau kepada masyarakat dalam berkendara mengutamakan keselamatan,  ikuti rambu-rambu lalu lintas, lengkapi kelengkapan teknis kendaraan.

"Kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengendara, gunakan helm pengaman SNI bagi pengendara roda dua demi keselamatan dalam berlalu lintas," tutur kasi humas.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments