Partai Rakyat Adil Makmur Kabupaten Dompu Akhirnya Menjatuhkan Dukungannya Kepada Balon Bupati Dompu AKJ-Syah


MATARAM-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Partai Rakyat Adil Makmur Kabupaten Dompu akhirnya menjatuhkan dukungannya kepada bakal calon Bupati Dompu AKJ-Syah. Setelah sebelumnya berencana memberikan dukungan kepada calon kepala daerah Bambang-Sirajuddin.

Dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPK Prima Dompu, Surio Sulistio, di kediaman AKJ, Rabu (28/8/2024).

Ketua DPK Prima Dompu, Surio Sulistio saat dimintai keterangan melalui whatsapp, mengatakan, pilihan tersebut setelah melakukan penjajakan politik ke bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Dompu, antara dua kandidat yakni AKJ-Syah dan Bambang-Sirajuddin.

"Kami menyimpulkan dan melaporkan Ke DPW Prima NTB agar diteruskan ke DPP Prima untuk mengeluarkan Surat Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati mendukung pasangan calon H. Kader Jailani dan H. Sahrul Parsan (AKJ-Syah)," ujar Surio Sulistio yang akrab disapa Rio.

Dengan adanya dukungan dari Partai Prima, Calon Kepala Daerah H. Kader Jailani dan H. Sahrul Parsan (Incomben) mendapat dukungan tambahan selain partai pengusung lainnya yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai PKB, Partai BULAN BINTANG dan Partai GOLKAR.

Sementara partai pendukung non parlemen yakni Partai PRIMA, Partai GARUDA, Partai PKN, dan Partai BURUH.

Sementara calon kepala daerah Bambang Firdaus, SE dan Sirajuddin, SH merupakan kandidat dari Partai Gerindra dan PPP dan didukung oleh Partai PSI.

Mengingat tawaran Programatik dari DPK PRIMA DOMPU, yang diajukan kepada Pasangan AKJ-Syah (Incomben), pasangan tersebut menyetujui nya dan akan dilaksanakan jika terpilih.

Adapun program yang diajukan Partai Prima diantaranya:

1. Mendorong hilirisasi dan Industrialisasi Nasional
2. Akan memaksimalkan peran BUMD dan Koperasi untuk menyerap hasil komoditas petani dan Nelayan.
3. Menerbitkan Peraturan Daerah (PERDA) untuk pemberdayaan dan kestabilan harga komoditas Petani dan Nelayan
4. Akan menyelesaikan persoalan Agraria di Kabupaten Dompu.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments