Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 79 Tahun, Danramil 1608-06/Wawo Menghadiri Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Di Lapangan Umum Kecamatan Wawo



BIMA-Mediadinamikaglobal. id || Telah di laksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tingkat kecamatan, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 tahun yang bertempat di Lapangan Umum Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu(17/08/2024) Pukul 08.30 Wita. 

Kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin,S.Pdi.,M.M.Inov ,Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S. Sos, Sekcam Wawo Maman A. Kadir,S.Sos, Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail,S.Pd besertDanramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP, Kapolsek Wawo AKP A. H. Wongso, Kepala KUA Kecamatan Wawo Bunyamin, S. Ag, Kepala Desa se-Kecamatan Wawo, Ketua PKK Kecamatan Wawo dan Desa, Kepala Sat.Pol.PP. Kecamatab Wawo, Kepala instansi Pemerintahan se-Kecamatan Wawo, Anggota Koramil 1608-06/Wawo, Anggota Polsek Wawo, Anggota Sat. POL PP Kecamatan Wawo, Kepala Sekolah SD/MI,SMP/MTsN,SMA/MI se-Kecamatan Wawo, dan para tamu undangan. 

Komando Upacara Aipda Polisi Jurahman, SH dan Perwira Upacara Serma Abdul Haris pada saat Pengibaran Bendera Sang Merah Putih. 

Dalam kegiatan tersebut Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos sebagai Inspektur upacara, Perwira Upacara Serma Abdul Haris,Komandan upacara Aipda Jurahman, SH, Pasukan pengibar bendera ( SMAN 1 Wawo/SMAN 2 Wawo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin, S. Pdi.,M.M.Inov sebagai Pembaca naskah Proklamasi, Bunyamin,S.Ag sebagai pembaca do'a,Paduan Suara siswa-siswi SDN 2 Maria, dan Peserta upacara terdiri dari KOPRI,PGRI,Staf Desa, Mahasiswa,SMA/MA,SMP/MTsN,SD/MI Sekecamatan Wawo. 

Inspektur Upacara Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S. Sos

Setelah Kegiatan Upacara dilaksanakan, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian Satya Lencana/tanda jasa kepada Kepala Sekolah SDN Tarlawi Arsyid, S.Pd dan Maemunah, S. Pdi (Guru SDN Kombo) diserahkan langsung oleh Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin,S.Pdi.,M.M.Inov didampingi Oleh Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir YP, Kapolsek Wawo AKP. A. H. Wongso, Sekcam Wawo Maman A. Kadir, S. Sos dan Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail, S. Pd

Penyerahan Satya lencana kepada Kepsek SDN Tarlawi dan Guru SDN Kombo. 

Kegiatan ini tidak hanya dalam memperingati HUT RI yang ke 79 tahun,tetapi juga sebagai moment untuk mengingat kembali pengorbanan para pejuang di masa penjajahan yang telah memperjuangkan bendera merah putih untuk dikibarkan (Merdeka dari penjajah). Dan momen ini juga di jadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.


Foto bersama Camat Wawo, Sekcam Wawo, Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo, Danramil 1608-06/Wawo ,Kapolsek Wawo dengan Anggota Koramil 1608-06/ Wawo dan anggota Polsek Wawo 

Camat Wawo, Sekcam Wawo, Danramil 1608-06/Wawo dan Kapolsek Wawo yang didampingi langsung oleh istrinya masing-masing. 

Sesi foto bersama Camat Wawo yang didampingi Sekcam Wawo, Danramil 1608-06/Wawo, Kapolsek Wawo da para kades se-Kecamatan Wawo. 

Tarian yang ditampilkan oleh siswa siswi SDN 2 Maria 

Kegiatan ini dimeriahkan oleh siswa siswi Drum Band dari SLTP 1 Wawo dan penampilan seni budaya dari siswa siswi SDN 2 Maria dengan semangat Nasionalisme semoga kita bisa menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan.(MDG05)

Load disqus comments

0 comments