Semarakkan HUT RI Ke-79, Camat Monta Sambut Ratusan Peserta Lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024, diselenggarakan Lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat Tingkat SD, MI, SMP, SMA, SMK, Instansi dan Umum Se-Kecamatan Monta. Selasa, (12/08/24). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Monta Imam Firdaus, ST, Korwil Monta Bahtiar, S.Pd, Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil 1608-07/Monta Kapten Inf. Ibrahim, Kepala PKM Monta H. Abdul Salam, S.Kep.Ners, Kades Se-Kecamatan Monta, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta serta warga masyarakat Monta Selatan yang ikut memeriahkan HUT RI Ke-79.

Perlombaan gerak jalan Cepat dan Tepat kali ini berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya kegiatan dilaksanakan di Ibu Kecamatan, seperti Star di Lapangan Sepak Bola Desa Sie, dan Finis di depan Kantor Camat.

Namun kali ini, berdasarkan hasil kesepakatan Pemerintah Kecamatan Monta, dari beberapa rangkaian kegiatan mulai dari gerak jalan Cepat dan Tepat, Karnaval Gerak Jalan Indah, sampai dengan Upacara peringati HUT RI Ke-79 tahun 2024, hanya satu mata lomba yang di alihkan yaitu mata lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat yang akan dilaksanakan di Monta Selatan.

Adapun rute yang ditempuh yaitu, Star di Cabang Waro dan finish di Lapangan Sondo dengan jumlah peserta 214 mulai dari SD SMP MI, SMA, SMK, Instansi Se-Kecamatan Monta 

Berdasarkan pantauan langsung Media ini, penampilan peserta lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat mulai dari SD, MI, SMP, SMA, SMK, Instansi dan Umum Se-Kecamatan Monta sangat memukau dan menghibur para masyarakat Monta Selatan.


Selain itu, para Peserta lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat, dinilai oleh dewan juri berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan oleh panitia.

Sebagai bentuk kebahagiaan masyarakat Kecamatan Monta lebih khusus para peserta lomba Gerak Jalan, mereka terlihat begitu bersemangat serta antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu juga tak kalah semangatnya masyarakat Monta Selatan yang ikut menyaksikan berlangsungnya kegiatan gerak jalan Cepat dan Tepat.

Seluruh peserta melaju dengan kompak disertai dengan yel-yelnya mulai dari garis start sampai ke garis Finish, sejauh berita ini diturunkan belum diketahui peserta yang keluar sebagai juara dalam lomba Gerak Jalan Cepat dan Tepat yang baru saja dilaksanakan di Monta Selatan. (MDG 023)


Load disqus comments

0 comments