Mewujudkan Keakraban,Babinsa Koramil 1608-03/Sape Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan


Sape Bima.NTB.Media Dinamika Global.id Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.(Jum,at.23/08/2024)

Ciptakan kedekatan dan keakraban dengan warga binaannya, hari ini 2 Babinsa Koramil 1608-03/Sape yaitu Babinsa Buncu Kecamatan Sape (Serda Buyung) dan Babinsa Rato Kec.Lambu (Sertu Wahyudin) bersama-sama  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

"Kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat.

(Serda Buyung) Babinsa Desa Buncu Kec.Sape

Serda Buyung Babinsa Desa Buncu kec.Sape melaksanakan Komsos bersama warga binaan memberikan penekanan berkaitan dengan Kamtibmas, mari kita saling menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dan hindari perbuatan yang melanggar hukum karena akan merugikan diri sendiri, apa bila ada permasalahan jangan langsung bertindak sendiri  dan segera di laporkan biar dapat kita selesaikan dengan cepat untuk menghindari timbul masalah yang keberlanjutan.

Serda Wahyudin Babinsa Desa Rato - Lambu

Dan hal yang sama juga dilakukan oleh " Sertu Wahyudin Babinsa Desa Rato Kec. Lambu melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa bina'an untuk mengajak warganya selalu aktif. dengan mengajak warga di dusun nya masing-masing untuk selalu menjaga hubungan dan komonikasi yang baik antara sesama demi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang erat serta ikut aktif setiap ada kegiatan gotong royong yang ada di Desa dan di dusun masing-masing.

Kegiatan Komsos Dengan Masyarakat hari ini berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments