Oknum Dosen UMMat Diduga Raup Sejumlah Uang di DPRD, Ketua Korkom IMM : Rektor Diduga Otaknya


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Irwansyah selaku Ketua Kordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMat) menyoroti persoalan terkait dengan oknum dosen inisial IB diduga meraup sejumlah uang di DPRD Kota Mataram dan DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Kata Ketua Korkom, oknum Dosen berinisial IB mengajukan proposal kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD Kota Mataram dan Lombok Barat sekitar bulan November hingga Desember 2023 lalu.

"Oknum dosen tersebut diduga meraup sejumlah uang di dua DPRD tersebut dan merusak nama baik Universitas Muhammadiyah Mataram," kata Irwansyah pada awak Media ini, Rabu (21/08/2024).

Lanjut Irwansyah, oknum dosen tersebut juga merupakan penjabat struktural sebagai Ketua LPPM UMMat memanfaatkan nama Universitas.

"Ia, diduga kuat oknum Dosen itu berkerjasama dan Rektor UMMat dan Diduga Kuat Otak dibalik persoalan ini," terang Korkom.

Korkom juga membeberkan, pertama, adanya anggaran yang di tranfer dari DPRD Kota Mataram sebesar Rp.150.000.000,. (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan di DPRD Lombok Barat senilai Rp.310.000.000,. (Tiga Ratus Sepuluh Juta Rupiah).

"Kedua Lembaga yang dipimpin oleh oknum Dosen tersebut, ia bersurat kepada Rektor UMMAT tertanggal 20 Desember 2023 dengan perihal permintaan pencairan dana. dan ketiga sertifikat kegiatan Bimtek yang diterima oleh peserta tantandangan Rektor," beber Irwansyah.

Tidak hanya itu, sambung Rektor UMMat diduga kuat melakukan obstruction of justice/pengahalangan keadilan (Pembicaraan terhadap oknum Dosen tersebut), pasalnya  sampai pada hari ini belum ada itikad baik guna menyelesaikan atas persoalan ini, serta memberikan sanksi kepada oknum dosen tersebut.

"Rektor UMMat melakukan obstruction of justice dengan adanya beberapa bukti sudah sudah beredar di media cetak maupun media online, dan beredar di publik," tegas Irwansyah.

Ia juga menegaskan, apabila persoalan belum ada juga sanksi kepada oknum dosen tersebut berdasarkan atas perbuatannya, maka saya akan pastikan gelombang gerak (Demontrasi) mahasiswa di kampus UMMat.

"Bahkan akan berjilid-jilid demo besar-besaran di kampus," pungkasnya.

Rektor Kampus UMMat belum bisa dikonfirmasi dan awak media terus berusaha konfirmasi sehingga berita dipublikasikan.

(Pewarta : Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments