Pemdes Sakuru Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Dan Insentf Kelembagaan Desa Tahun 2024


Kabupaten Bima.Media Dinamika Global co.id Pemerintah Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan langsung Tunai BLT DD dan insentif seluruh Lembaga yang ada di Desa.Bertempat di Aula Kantor Desa Sakuru. Rabu, 01/08/24).

Menurut keterangan Bendahara Desa Dahlim bahwa Penyaluran dan pembagian BLT DD kepada penerima manfaat dengan rincian sebanyak 30 Keluarga Penerima manfaat (KPM) dan pemberian insentif kembagaan Desa Kader Posyandu 36 orang,Imam masjid sebanyak 6 orang,Bilal dan Marbot sebanyak 10 orang,Bidan Desa 5 orang,Ketua-ketua Rt 14 orang,Ketua Rw 4 orang,pemandi jenazah 1 orang,Da'i Desa 2 orang,Guru Ngaji ( TPQ ) 15 orang.

Kepala Desa Sakuru mengatakan pemberian bantuan BLT DD dan insentif kelembagaan tersebut dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan tiap tahun.


Pemberian bantuan langsung tunai (BLT) ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidupnya 

Pemberian insentif untuk lembaga ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah atas kinerja lembaga-lembaga di Desa yang ikut membantu serta turut menyukseskan program Desa secara langsung maupun tidak langsung.

Muhdar sebagaumi seorang Para penerima manfaat yang diwawancarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa maupun Pemerintah pusat atas bantuan ini sangat dirasakan manfaat untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga ujarnya". (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments