Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Wawo Tahun 2024


Pembina Upacara oleh Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S. Sos

Bima - Media dinamika global. id || Pada Hari Kamis, Tanggal 15 Agustus 2024, Pukul 21.00 Wita s/d Selesai Muspika Kecamatan Wawo melaksanakan kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan yang bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Hadir dalam kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan tersebut dihadiri oleh Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos,Sekcam Wawo Maman A. Kadir, S. Sos, Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail, S. Pd,Kapolsek Wawo AKP A. H. Wongso, Danramil 1608/06 Kapten Inf. Tohir YP, Guru Pendamping/Pembina Siswa-Siswi Peserta PASKIBRA, Siswa-Siswi dan Wali Murid Peserta PASKIBRA.

Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail, S. Pd saat memberikan ucapan selamat kepada Paskibra Tingkat Kecamatan Wawo

Upacara Prosesi Pengukuhan dilakukan dengan semangat kepatriotan generasi muda dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang menuju Indonesia Emas.

Posesi foto bersama Muspika, Para Pembina/Pendamping siswa siswi Paskibra Kecamatan Wawo. 

Sebelum pengukuhan PASKIBRA Siswa-Siswi telah menghadapi serangkaian seleksi dan latihan yang intensif, PASKIBRA Kecamatan Wawo telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa. Dalam kurun waktu kurang lebih 20 Harian, pasukan yang terdiri dari Siswa-Siswi Tingkat SMA/MA yang ada di wilayah Kecamatan Wawo menjalani pelatihan yang dipandu oleh pelatih berpengalaman dari Polsek Wawo dan instruktur dari Koramil 1608/06 Wawo, dengan dukungan penuh dari Satpol PP Kecamatan Wawo.

Pengukuhan Paskibra ini menjadi momen yang diiringi oleh pengucapan ikrar peserta PASKIBRA yang menggambarkan tekad bulat para anggota Paskibra untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis kepada PASKIBRA, kemudian secara simbolis prosesi penciuman Bendera merah putih oleh 73 anggota Paskibra Kecamatan Wawo. Naskah pengukuhan yang dibacakan oleh Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, S. Sos, menjadi puncak acara yang dipenuhi dengan semangat nasionalisme.

Kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (MDG05)  

Load disqus comments

0 comments