Polres Sumbawa Barat Turunkan Personil Pengamanan Sumpah/Janji Anggota DPRD KSB


Sumbawa Barat-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Sejumlah personil Polres Sumbawa Barat bersama personil Kompi 2 Yon B pelopor Sat Brimob Polda NTB serta Dinas Perhubungan Kab. Sumbawa Barat diturunkan dalam pengamanan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kab. Sumbawa Barat pereode 2024 - 2029 bertempat di Gedung DPRD Kab..Sumbawa Barat Senin 19/08/2024.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin menerangkan dalam pengamanan Rapat Paripurna anggota DPRD dan  Pengambilan sumpah  anggota DPRD Kab. Sumbawa Barat menurunkan personil Polres ditambah personil dari Kompi 2 Balaiyon B pelopor Sat Brimob Polda NTB dan dibantu dari Dinas Perhubungan Kab. Sumbawa Barat.

Masih Kasi Humas bahwa dalam pengamanan tersebut mengacu kepada Standart Operasional dan Prisedural ( SOP ) jadi semua orang baik anggota Dewan terpilih yang mengucapkan sumpah maupun undangan serta kerabat yang ikut hadir terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detector termasuk barang bawaan seperti tas dan yang lainnya,  selain itu sejumlah personil yang berpakaian preman tetap melakukan pemantauan selama acara berlamgsung.

Pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjamin berlangsungnya Paripurna sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar, "Polri sebagai petugas pengamanan  bertanggung jawab penuh menjamin rangkaian kegiatan pelantikan.berjalan dengan lancar sehingga kita tidak boleh under estimate,  semua kemungkinan harus kita prediksi.

Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.^ tambah Kasi Humas.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD terpilih yang telah dilantik termasuk para keluarga, simpatisan yang ikut hadir di Gedung DPRD Kab. Sumbawa Barat  semuanya proaktif dan komunikatif  mengukuti ketentuan  dari Panitia dan petugas keamanan sehingga acara berjalan lancar serta arus lalulintas kendaraan tidak mengalami kemacetan", pungkas Kasi Humas.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments