Sekretaris DPD PAN Serahkan Tanah Hibah Untuk 20 KK Miskin


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Anggota DPRD Kab. Bima Fraksi PAN Hibahkan Lahan Untuk 10 KK Miskin pada awalnya. Mengingat Banyak Masyarakat yang Membutuhkan Tanah Pekarangan itu, lalu saya tambahkan 10 Are lagi. Jadi Jumlahnya sebanyak 20 Are. Meski saat ini Rafidin S,Sos masih fokus membangun Kantor DPD PAN di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima di atas lahan yang dihibah juga.

Pemberian lahan tersebut secara resmi telah diserahkan pada pagi ini Sabtu (1/9) sekitar pukul 12.00 Wita yang berlangsung di desa Kananta dan diterima langsung oleh penerima hibah bersama Sekretaris Desa (Sekdes) setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima, juga sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima Rafidin, S. Sos Mengungkapkan bahwa Alhamdulillah, saya bersama istri pada hari ini, ke desa kananta untuk menyerahkan tanah pekarangan rumah bagi warga miskin yang belum memiliki lahan untuk bangun rumah, baik untuk rumah batu permanen ataupun rumah panggung.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima 2 Periode ini menghibahkan lahan seluas 10 are (1.000m2) awalnya, untuk sepuluh Kepala Keluarga (KK) yang tidak mampu di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Tetapi saya tambahkan 10 Are lagi karena Banyak Masyarakat yang Membutuhkan Pekarangan Rumah ini. Jadi Jumlah keseluruhannya sebanyak 20 Are ( 2. 000m2) Dan namanya akan ditentukan oleh Pemerintah Desa setempat dan akan Mengurusnya hingga selesai. Ujarnya

Kemudian terkait dengan Dokumen atau Suratnya akan di urus oleh Pemerintah Desa setempat, dan saya telah menandatangani Surat Hibah tersebut bersama Istri dihadapan Pemerintah Desa dan Para Penerima Hibah Tanah tersebut,  lalu nanti Masyarakat akan mengukur Sertifikat masing-masing dengan cara Pemecahan nantinya. Tutupnya

Di tempat terpisah, Sekdes Kananta, Ilham H. Mansyur, S.Pd membenarkan adanya penyerahan lahan untuk pekarangan rumah bagi warga tidak mampu oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima dari Dapil III, Rafidin S,Sos.

Adapun Nama warga yang akan menerima tanah hibah dari Wakil rakyat fraksi PAN tersebut antara lain ;
1. Aril Nggeri
2. Dimas Nggeri
3. Sujuh Nggeri
4. Nawir Nggeri
5. H.hatijah Nggeri
6. Saiful Talehe
7. Junaidin/uni kananta
8. Maskur tuntu
9. Aminah Sowa
10. Muraidin
11. Hafid Musa
12. Irwansyah
13. Baharuddin
14. Hasanuddin
15. Mariam
16. Furaidin
17. Yayasan
18. Sahrir
19. Sofia Abdullah
20. Abdullah

"Atas nama Pemerintah Desa Kananta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rafidin yang telah memberikan lahan seluas 20 are untuk 20 KK miskin tersebut, dan ini sejarah pertama kali ada seorang anggota dewan yang mau memberikan lahan secara percuma untuk warga tidak mampu, padahal satu are harga tanah di kananta sekarang 15-20 juta, itupun sulit didapat di dekat perkampungan," paparnya.

Nantinya kata Sekdes, akan langsung diurus sertifikat masing-masing penerima lahan pekarangan tersebut.


" Untuk sertifikat nanti Pemerintah Desa yang akan mengurusnya, tentu tergantung dari warga juga. Dan Harapannya adalah Tanah yang dihibahkan itu, tidak dapat diperjual belikan dan atau dipindah tangankan. Kemudian Kepada Penerima Tanah Hibah ini, agar segera membangun Rumahnya masing-masing minimal Rumah Panggung, jangan hanya memilikinya. Pungkasnya.(MDG024).

Load disqus comments

0 comments