Tak Butuh Waktu Lama Jadi Kepsek, Yunus Mampu Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih, Nyaman dan Aman


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id.. Tak butuh waktu lama menjabat sebagai Kepala SDN Inpres Monta, Yunus, S.Pd langsung mengambil langkah dan menciptakan berbagai perubahan, yang diantaranya dalam menata lingkungan Sekolah sehingga terlihat bersih dan indah. 

Apa yang dilakukan Pak Yunus, S.Pd selaku Kepala SDN Inpres Monta ini semata-mata agar para siswa merasa nyaman serta semangat.

Dan benar saja, melalui  awak media ini Yunus, S.Pd menjelaskan bahwa, Kepala Sekolah sebagai edukator, maka Kepala Sekolah harus memiliki strategi yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan di sekolah, serta bisa menciptakan iklim yang kondusif di sekolah baik di dalam maupun di luarnya, pungkasnya, Kamis, 29/08/24).

Selain menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat, dan bersih. Kepsek baru tersebut, juga merubah fisik halaman sekolah menjadi terlihat tapi dan indah, yang awalnya penuh dengan kerikil dan debu, kini ia pasang paving blok, sehingga para siswa merasa nyaman ketika bermain dihalaman sekolah tersebut.

Dikatakannya, meski anggaran yang kami gunakan ini bukan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos), tapi ini adalah hasil perjuangan kami di yang ada di SDN Inpres Monta, melalui Aspirasi dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima.

Kenapa ini dilakukan menurutnya, karena kita tidak selalu mengandalkan Dana Bos untuk membuat sekolah jadi Indah, tentunya ada langkah serta strategi yang harus dilakukan, jelasnya.

Bahkan lanjutnya, selain paving blok dari Aspirasi Dewan, kami juga ada upaya melalui Dana Bos yang disiapkan selama dalam pencarian, sedikit demi sedikit kami juga melakukan penataan taman, pagar, dan kedepannya kami akan membangun tugu di pintu masuk, serta melakukan penataan lapangan Voli dengan Cat berwarna warni di atas paving yang terpasang. Dan ini sudah kami sepakati bersama saat rapat, terangnya.


Terakhir, selain upaya saya menyisipkan Dana Bos untuk melakukan perawatan ringan sekolah, saya berharap kedepannya dengan orang yang sama, bisa melakukan rehabilitasi tiga ruang kelas SDN Inpres Monta ini, karena menurut saya ketiganya dianggap sudah tidak layak.

Tapi Alhamdulillah, kemarin sempat dikatakannya, kalau tidak ada halangan Insya Allah akan dikerjakannya, kita doakan saja semoga terlaksana, kami akan terus berjuang demi kemajuan dunia pendidikan di SDN Inpres Monta tentunya, tutup Yunus (MDG 023))

Load disqus comments

0 comments