45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Di Lantik

BIMA-Mediadinamikaglobal. id || Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima periode 2024-2029 secara resmi dilantik dan diambil sumpah/janji dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima yang digelar di ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelantikan tersebut menandai dimulainya pengabdian wakil rakyat dari 6 daerah pemilihan untuk masa jabatan 2024 hingga 2029 mendatang. Rabu (25/09/2024). 


Liputan langsung sejumlah media, dalam paripurna serah terima Palu Sidang dari Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Hj. Nurhayati, SE, MM (Fraksi PPP) kepada Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bima 2024-2029, Diah Citra Pravitasari dari Fraksi Golkar sebagai Pimpinan Sementara dan Muhamad Erwin, S.IP., M.IP dari Fraksi PPP sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bima periode 2024-2029.


Plt. Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer saat membacakan sambutan dari Pj. Gubernur NTB, Hassanudin mengatakan, pengambilan sumpah bukan sekedar seremonial namun merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi Kabupaten Bima.


“Anggota DPRD merupakan mitra sejajar bupati dalam menjalankan roda pemerintahan dan kerjasama yang harmonis antara legislatif dan eksekutif merupakan kunci terciptanya pemerintahan yang efektif dan bermanfaat, yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan rakyat.” rakyat." katanya. 


H. Dahlan menambahkan, sebagai lembaga yang menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan, DPRD diharapkan dapat menggunakan kewenangannya secara bijaksana sesuai dengan kepercayaan masyarakat yang diusung demi keberhasilan pembangunan bersama daerah. pemerintahan di masa depan,” tutupnya. 


Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bima Diah Citra Pravitasari dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan ini mempunyai makna yang sangat mendalam artinya dalam beberapa hari ke depan beban dan tugas pimpinan di DPRD harus segera dilaksanakan.


Mewakili 45 anggota DPRD Kabupaten Bima, wajah baru Dapil V (Sape-Lambu) ini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah untuk mengemban tugas berat namun mulia ini, mewakili suara dan aspirasi. masyarakat sebagai anggota balai.


Prosesi Pelantikan ini juga dihadiri oleh Bupati Bima (2015-2024), Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, Bupati Bima (2013-2015) Drs. H. Syafruddin HM Nur, M.Pd, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi. Bima periode 2019-2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Ketua Parpol, Majelis Umum Kesultanan Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP., M.IP, Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia, SE., MM, Ketua KPU Kabupaten, Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten. Bima, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima serta Ketua MUI dan Ketua Baznas Kabupaten Bama. (MDG05)  

Load disqus comments

0 comments