Ady Mahyudi Dan dr Irfan Menerima Keluhan Masyarakat Kabupaten Bima Bila Terpilih 2024


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Ady-Irfan akan memperhatikan proses pelaksanaan berbagai tugas dan fungsi pemerintah Kabupaten Bima dengan baik melalui sistim kontrol dan pengawasan terpadu. Dalam hal ini SKPD melalui OPD OPD dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjalin komunikasi lintas OPD yang sehat dalam proses pelayanan publik, menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi melalui kebijakan yang tepat, semua dalam rangka mewujudkan visi pembangunan. 

Masalah kesejahteraan masyarakat, kebutuhan dan perbaikan infrastruktur, persoalan lalu lintas, tempat tinggal tidak layak huni, pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, pendapatan, tata ruang, tata bangunan, dan masalah lingkungan dapat ditangani secara profesional oleh Paslon Ady-Irfan jika terpilih. Hal hal demikian selama kepemimpinan pihak Istana 20 tahun tidak diperhatikan serius, tidak merasa bertanggungjawab.

Bagaimana bisa memperhatikan hal itu bila Birokrasi SKPD, dan OPD terbentuk bukan karena profesionalisme, bukan karena kapasitas dan kapabilitas, penempatan pejabat tidak sesuai keahlian profesi. Kadis-Kadis dan perangkat pegawai Daerah dipilih dan diangkat karena alasan fee upeti, dan barganing kepentingan pengamanan Bupati semata. Jabatan dijadikan pasar modal untuk memperkaya diri dan keluarga. Dalam keadaan begini cara pemimpin daerah mengelola daerah tidak bagus, tidak akan transparan, kinerja tidak akuntabel, ruang partisipasi publik tertutup, tidak peduli tuntutan pembangunan, justru nafsu memperkaya diri sendiri yang lebih utama. 

Padahal, kunci keberhasilan pembangunan Daerah adalah terletak pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari setiap OPD, didukung dengan kompetensi, SDM, struktur dan budaya OPD serta pemanfaatan TIK dalam sistem kerja Pemda. Pelaksanaan tupoksi yang optimal pada setiap OPD akan mempermudah terwujudnya visi pembangunan, namun selama kepemimpinan IDP-Dahlan tidak dapat memperhatikan serius soal itu, apalagi Yandi-Ros memimpin, Bima akan semakin hancur terpuruk dan mundur.

Dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat adalah perlu adanya peningkatan dan perluasan lapangan kerja, peningkatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur, peningkatan produksi dan ekspor hasil produksi dan juga kekayaan alam. Disini akan berdampak signifikan pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Pada sis lain, pembangunan daerah harus diukur pada peningkatan pendapatan masyarakat, pihak swasta, BUMD, dan juga berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik yg diberikan oleh pemerintah Daerah.

Demikian juga menyangkut kegiatan sosialisasi dan pelaksanaan program sebagai bagian dari kegiatan peningkatan kegiatan ekonomi daerah yang berhubungan langsung dengan pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan, kelautan, industri, perdagangan, pertambangan, energi, pariwisata, dan sektor lain yang merupakan sumber potensi dan pendapatan daerah.

Salah satu langkah harus dicanangkan adalah membuka peluang usaha kerjasama dengan banyak pihak stakeholder, pihak swasta dll untuk memberikan nilai tambah ekonomi daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga meningkatkan daya saing. Sudah saatnya Ady-Irfan menuntaskan soal itu. Dengan tampilnya Ady-Irfan, wajah baru Bima yang Bermartabat Insya Allah akan terwujud.(MDG025)

Load disqus comments

0 comments