Babinsa Desa Sumi dan Parangina Koramil 1608-03/Sape Lakukan Komsos Dengan Warga Binaannya


Sape Bima.NTB.Media Dinamika Global.id Minggu 15 September 2024 sekitar mulai Pukul 09.20 wita, Serka Ridwan Babinsa Desa Sumi Kec. Lambu melaksanakan komsos dengan warga binaan nya dengan cara memberikan himbauan serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban disekitar tempat tinggalnya, tetap menjalin hubungan yang baik antara sesama warga dengan cara sering-sering melakukan silaturahmi, menghadiri setiap ada hajatan maupun acara2 kekeluargaan dilingkungan sekitar sehingga akan tercipta lingkungan yang tentram dan damai, setiap ada permasalahan agar dilaporkan kepada aparat setempat untuk dicarikan solusinya.



Begitupun yang dilakukan oleh Serda Aladin Babinsa Desa Parangina Kec. Sape juga melaksanakan komsos bersama Warga Desa Binaan, yaitu membahas tentang Ketahanan Pangan dan memberikan Motifasi semangat dalam bertani guna kelancaran dan terpenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama Keluarga.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.Tutur Babinsa

Kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat.

(Arif Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments