Babinsa Mande Koramil 01/Rasanae Serka Toto Dampingi Petani


Babinsa Kelurahan Mande Serka Toto Koramil 1608-01/Rasanae bertempat di So Sangga melaksanakan Pendampingan Ketua Kelompok Tani La Sangga dalam uji coba mesin pompa air yang baru di terima dari Dinas Pertanian Kota Bima. Kamis, (19/09/24)

Toto Koramil 1608-01/Rasanae menjelaskan saat ini beberapa kelompok tani Kota Bima mendapatkan bantuan mesin Pompa Air yang salah satunya adalah Kelompok Tani La Sangga Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima, ujarnya.

Lanjutnya, Kelompok tani ini mendapatkan satu unit pompa air berbahan bakar bensin dan selang penghisap 6 M beserta selang pembuangan 100 M, kini dalam tahap percobaan pada salah satu persawahan yang kemudian siap di operasikan.

Bantuan yang diberikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mendukung masyarakat petani agar mereka lebih semangat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertaniannya.


Semoga bantuan yang disalurkan oleh pemerintah tersebut, dapat digunakan dengan baik, dirawat dan dijaga, karena ini sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah dalam memakmurkan petani sehingga berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan pribadi maupun kebutuhan pangan di wilayahnya.

Dan tentunya bantuan ini sekaligus mendukung suksesnya program ketahanan pangan (Hanpangan) yang dicanangkan pemerintah. Pungkas Serka Toto (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments