Babinsa Rite Serda Abu Bakar Menjadi Juri Lomba Kebersihan


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79, Kelurahan Rite ambil bagian dalam melaksanakan lomba kebersihan tingkat RT Se-Kelurahan Rite Kota Bima.

Pada Lomba kebersihan tingkat RT Se-Kelurahan Rite ini, Serda Abubakar Babinsa Koramil 1608-01/ Rasanae selaku Babinsa Kelurahan Rite ambil bagian menjadi Juri pada lomba kebersihan lingkungan tersebut.

Selain Serda Abubakar Babinsa Koramil 1608-01/ Rasanae selaku Babinsa Kelurahan Rite, dalam kegiatan tersebut hadir juga Lurah Rite Joharmin, Spt., Seklur Rite Arif Junaidi S.sos, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM , Anggota Staf Kelurahan, Ketua RT dan RW Kelurahan Rite. Jum'at, (06/09/24)

Peserta lomba Kebersihan lingkungan ini diikuti mulai dari RT 01 s/d RT 10 Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima, dengan sasaran lomba sebagai berikut.


Pertama dilaksanakan lomba kebersihan halaman perorangan, maka dalam hal ini yang dinilai adalah kebersihan halaman rumah warga mulai dari lingkungan RT. 01 hingga RT 10.

Kemudian yang kedua lomba kebersihan parit/got, dimana mana biasa terjadi bahwa parit merupakan tempat menumpuknya sampah, baik yang sengaja dibuang oleh warga hingga menumpuk akibat terbawa air ketika musim hujan.

Selain pembersihan parit karena ada lomba, pembersihan parit ini sangat penting karena parit yang bersih dan teratur dapat memperlancar aliran air, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya genangan air dan penumpukan sampah sehingga berpotensi menjadi sarang penyakit.

Yang ketiga lomba kerapian pagar perkarangan, selain halaman dilakukan penataan, tentunya akan lebih indah lagi ketika pagar halaman dilakukan penataan seperti di cat atau diperindah sedemikian rupa.



Serda Abubakar Babinsa Koramil 1608-01/ Rasanae disela kegiatan menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan merupakan pangkal dari keindahan, keindahan sebagian daripada Iman, ujarnya.

Melalui kegiatan lomba kebersihan lingkungan mulai dari RT 01 s/d RT 10 Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima ini diharapkan kepada warga betul-betul berpartisipasi aktif dengan melakukan pembersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing, agar lingkungan terlihat indah dan yang paling penting terhindar dari penyakit, menurutnya. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments