Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Buka Turnamen Olahraga Danrem Cup Memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Lampung - Mediadinamikaglobal.id || Bertempat di lapangan bola Mako Yonif 143/TWEJ Jl. Raya Candimas Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Membuka Turnamen Olahraga Danrem Cup dalam Rangka Memperingati HUT  Ke-79 TNI Tahun 2024, Selasa ( 03/09/2024 ) 

Pembukaan Turnamen Olahraga Danrem Cup dalam Rangka Memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, diikuti 320 peserta dari 10 cabang olahraga dan dihadiri Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., Pj. Ketua DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, S.E., M.B.A., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., Kabinda Lampung, Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kadispora Provinsi Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Pasops Lanal Lampung dan tamu undangan lainnya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Turnamen Olahraga kali ini sangat relevan dengan semangat kebangsaan dan juga semangat olahraga.

"Saat ini kita semua pasti mengetahui bahwa minggu depan tanggal 9 September 2024 akan dibuka Pekan Olahraga Nasional (PON), dimana 365 orang Atlet Provinsi Lampung akan berjuang, kebetulan Saya dan Wakapolda dipercaya oleh masyarakat Lampung untuk memimpin kontingen, jadi kegiatan yang kita selenggarakan ini adalah satu momentum bahwa olahraga bisa mengangkat harkat martabat satu daerah."

Danrem mengharapkan kegiatan ini bukanlah hanya sekedar acara yang biasa-biasa saja, beliau juga berpesan bahwa dalam satu kompetisi hendaknya jadilah yang terbaik, Janji Wasit maupun Janji Atlet sudah diucapkan dan didengar bersama, laksanakan pertandingan ini dengan penuh semangat dan junjung sportivitas, menang dan kalah itu adalah suatu cerita dalam satu pertandingan.

"Jangan ada hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan turnamen ini, jangan hanya demi untuk mencapai suatu target kita menghalalkan segala macam cara, saya secara pribadi sudah menyampaikan kepada seluruh penyelenggara maupun ketua masing-masing cabang olahraga, lebih baik tidak usah menang, kalau diantara kita ada perselisihan dan tidak bisa saling menghormati dan menghargai."

"Sportivitas adalah nilai-nilai pokok kejujuran dan keadilan yang harus kita tanamkan, saya lihat di depan kita demikian banyak adik-adik kita yang masih harus tahu apa makna olahraga, kemenangan nomor satu tetapi kejujuran, sportivitas itu adalah karakter yang harus kita jaga," pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutannya Danrem 043/Gatam bersama-sama para Atlet dan Wasit melangsungkan foto bersama dilanjutkan dengan Kick Off tendangan pembuka untuk mengawali Pertandingan, antara kesebelasan Korem 043/Gatam melawan kesebelasan Kodim 0427/WK.( Fs/Red )
Load disqus comments

0 comments