Camat Monta Menutup Secara Resmi STQ Ke-29 Tingkat Kecamatan Monta Tahun 2024


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Camat Monta Imam Firdaus ST, secara resmi menutup pelaksanaan STQ Ke-29 Tingkat Kecamatan Monta, Senin, (21/09/24)

Kegiatan STQ kali ini dilaksanakan di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, meski sempat melewati waktu yang direncanakan dikarenakan kendala teknis, namun Alhamdulillah STQ tingkat Kecamatan Monta Kabupaten Bima Ke-28 resmi ditutup.

Camat Monta Imam Firdaus ST pada kesempatan itu menjelaskan, saya selaku pimpinan wilayah Kecamatan Monta meminta maaf, karena sesuai yang disampaikan oleh Panitia sedianya pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Monta ke-29 ini dilaksanakan di Ibukota Kecamatan Desa Tangga, namun saya bersama dengan seluruh panitia sepakat untuk tahun ini kegiatan STQ kita pusatkan di Desa Simpasai. Ujarnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu, saya selaku pimpinan wilayah Kecamatan Monta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan dan seluruh lapisan masyarakat Desa Simpasai yang berkenan mengijinkan kami menggunakan gedung serbaguna ini sebagai tempat pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Monta Ke-29 tahun 2024.

Disamping itu juga, Imam Firdaus memberikan ucapan selamat kepada Qori dan Qoriah yang telah memberikan penampilan terbaik mereka selama pelaksanaan STQ, mudah-mudahan keterwakilan mereka ini, insyaallah Allah akan bisa mengharumkan nama Kecamatan Monta.

Beliau juga berpesan kepada seluruh Qori dan Qoriah yang keluar sebagai juara, agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih, akan tetapi jalan panjang masih terbentang, sebab kalian akan bertemu dengan Qori dan Qoriah lain dari 18 Kecamatan yang tentunya akan berkompetisi dengan kalian.

Dan saya berharap untuk Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan semoga bisa memberikan penampilan terbaik, minimal masuk 10 besar di tingkat Kabupaten. 


Ditempat yang sama Ketua Panitia Bahtiar S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bersinergi, lebih khusus rekan-rekan anggota Panitia yang telah mensukseskan STQ tingkat Kecamatan Monta. Ungkapnya.

Lanjutnya, STQ memiliki beberapa tujuan penting, seperti meningkatkan Pemahaman Al-Qur'an melalui seleksi ini, peserta diharapkan dapat lebih memahami ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Maka kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kecintaan dan penghormatan terhadap kitab suci serta menanamkan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menumbuhkembangkan nilai Alquran serta merajut nilai kebersaman antar sesama.(MDG 023/Ombus)

Load disqus comments

0 comments