Danramil-01/Rasanae Dampingi Pj Walikota Bima Pemberian Bibit Tomat & Cabei


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Kegiatan Danramil -01/Rasanae Kapten Inf. Seninot. S mendampingi Pj Walikota Bima Pembagian bibit tomat dan cabai Sebanyak 2.000 pohon kepada Masyarakat Kel. Dodu Kec Rasanae Timur yang diserahkan secara Simbolis oleh Pj. Walikota Bima Drs.H.Muhtar.,MH. Kamis, (26/09/24)

Selain pembagian bibit tomat dan cabai terdapat juga pemberian Mesin/ Pompanisasi ( ALSINTAN ) untuk Kelompok Tani 4 Kelurahan di Kantor Dinas Pertanian Kota Bima.

Kegiatan tersebut hadir Kepala Bappeda Bpk Adisan, Kadis Pertanian Kota Bima, Kabid Tapang Pertanian Kota Bima Bapak Abdul Najir S.Pt.MM., Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Bima Bpk Junaidin, Kadis DLH Kota Bima Bpk Syarif Rustaman, Kadis Dukcapil Kota Bima Hj. Maryam, Kaban kesbangpol Kota Bima DR. M. Hasyim, S. Sos. SH. M. ec. dev, Camat Rasanae Timur Imam Ardi Susanto S. STP,.M.A.P, Sekdis Pertanian Kota Bima Agus Salim., Lurah se Kec Raba dan Rasanae Timur, Ibu Nurniati ( Kabid ,PSP ) Ibu Rahmatullaila,SST,M.Si LO Pompanisasi untuk Kota Bima dari BSIP NTB, PPL Se-Kec Raba dan Rasanae Timur

Dalam sambutannya Kadis Pertanian menyampaikan yang intinya, Kegiatan ini merupakan program Anggaran APBD daerah Kota Bima, dan salah satu upaya Dinas Pertanian Pada tahun 2023 -2024 dimana untuk Mengatasi Stunting, dimana Pemerintah Kota Bima mendapatkan dukungan bantuan bibit serta ( ALSINTAN ) yang merupakan sarana bantuan kepada kelompok tani yang ada diwilayah Kota Bima serta dari pemerintahan Pusat memberikan dukungan bantuan sebanyak 80 unit mesin Merk KUBOTA - 8,5 PK agar kedepannya petani kita bisa meningkatkan hasil produksi tani diwilayah yang ada di Kota Bima.


Dilanjutkan Sambutan Pj. Walikota Drs. H. Muhtar.,MH yang intinya, Program ini adalah program ungggulan Wilayah Kota Bima, dan program ini merupakan Program nasional dimana setiap hari senin melaksanakan vicon dengan Menteri Dalam Negeri untuk mengatasi salah satu nya peningkatan produksi tanaman Hortikultura, serta pengendalian inflasi dan pencegahan Stunting yang ada di Wilayah Kota Bima.

Dan saya berharap bantuan ini menjadi berkah amanah bagi kelompok tani yang sudah menerima manfaat baik ALSINTAN dan BIBIT.

Selanjutnya Penyerahan langsung bibit Dan ALSINTAN secara Simbolis dari Bapak Pj. Walikota Bima Drs.H.Muhtar.,MH kepada Perwakilan kelompok tani. (MDG 033)

Load disqus comments

0 comments