Diduga Ada Pungli Di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Bima, Masyarakat Sesalkan


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Diduga Ada Pungli Di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Bima, Masyarakat Sesalkan. Baru pertama kali terjadi di Wilayah Bima, adanya Kegaiatan Pungutan Liar semacam ini, yaitu dengan Menarik Karcis bagi Pemilik Sepeda Motor ( Roda Dua ). Mantan Kades Muhtar Menyesalkan sikap yang telah ditunjukan oleh Otoritas Pelabuhan Indonesia Cabang Bima yang telah menjadikan Pelabuhan ini sebagai Bagian dari Bisnis Haramnya. Sabtu, 14 September 2024

Hal ini, tidak sejalan dengan Komitmen Moral dari Kementerian BUMN Erik Tohir, yang menegaskan bahwa di setiap wilayah Indonesia,  terutama pada Otoritas Bandara, Pelabuhan, dan lain sebagainya tidak bisa menarik Karcis atau lainnya, sehingga Menyebabkan Masyarakat sangat terganggu sekali, karena Pelabuhan itu merupakan Tempat dimana Masyarakat mencari Makan. Dengan kondisi seperti ini, maka terbukti sekali Pihak Pelindo tengah melalukan Upaya adanya Pungli seperti ini.

Kemudian Adanya Penarikan Retribusi Kepada Masyarakat Umum yang ingin masuk Kepelabuhan, baik yang menggunakan Sepeda Motor yang ingin balik kampung maupun yang datang ke Wilayah Bima. Lalu Pertanyaannya adalah Di Kemanakan Uang tersebut, padahal Jalan masuk dan Keluar saja tidak pernah terurus dengan baik atau di perbaiki ?

Hal senada disampaikan oleh Mantan Kades Muhtar dan Salah seorang Warga merasa Heran kenapa Pelindo Menarik Karcis untuk Wilayah Bima, padahal Menteri BUMN Erik Tohir telah menekankan agar Wilayah Otoritas Bandara, Pelabuhan dan lainnya diminta untuk tidak melakukan Pungutan liar di wilayah Obyektifitas Masyarakat terutama di Pelabuhan sebab di situ Masyarakat banyak sekali mencari nafkah dan lainnya. Sesalnya

Sementara itu, hingga Berita ini dipublikasikan masih menunggu Konfirmasi dari Otoritas Pelabuhan Indonesia Cabang Bima, guna mendapatkan Informasi yang aktual dan Terpercaya. (MDG024)
Load disqus comments

0 comments