Diundang Warga, Aji Rum Hadiri Penutupan Open Turnamen Topa Lape Tingkat Kecamatan Asakota


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Diundang Warga, Salah satu Calon Walikota Bima mendapatkan Undangan Masyarakat Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima dalam rangka Menghadiri Penutupan Dalam Kegiatan Topa Lape. Aji Rum Hadiri Penutupan Open Turnamen Topa Lape Tingkat Kecamatan Asakota dengan Memperebutkan Piala Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu Kota Bima dalam rangka menyambut 17 Agustus 1945. Sabtu, 07 September 2024.


Kegiatan ini dalam rangka menyambut 17 Agustus 1945, yang berlangsung di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima dengan Hadiah yang sangat menarik bagi para Pemenang Lomba tersebut, salah satunya mendapatkan Piala dan ragam Hadiah lainnya.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota Bima Bekerjasama dengan Karang Taruna Sirih Puan yang di ketuai oleh Bung Arif Rahman, S. Sos. Dengan Jumlah Peserta sebanyak 40 Orang dari Laki-laki saja, lalu hadiahnya berupa Piala, dengan Uang Tunai dan lainnya. Adapun rincian  hadiah yang akam diterima oleh Pemenang sebagai Berikut, ada Juara 1. Sebesar 1 jt  Juara 2. Sebesar 750 Juara 3. Sebesar 500 dan
Juara 4. Sebesar 400.

Hadiah-hadiah tersebut tidak seberapa tetapi, kita semuanya menyadari tentang Arti dalam rangka memaknai Kemerdekaan Indonesia Tahun ini, dengan cara memeriahkannya. Ucap Ketua Karang Taruna Sirih Puan Arif Rahman, S. Sos saat diwawancarai oleh Media ini.

Masih menurutnya, kami sampaikan Ucapan terimakasih kepada semua Warga dan Pemain yang ada Di Kecamatan Asakota, lebih khusus lagi kepada Mantan Pejabat Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT yang telah bersedia untuk hadir dalam rangka menutup Open Turnamen Topa Lape Tingkat Kecamatan Asakota Tahun 2024.

Ini, sebuah penghargaan bagi kami semuanya terutama Warga yang ada di Lingkungan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima setelah kemarin kami berikan Surat Resmi atau Undangan yang diterima langsung oleh Calon Walikota Bima. Ungkapnya lagi

Ada satu lagi yang tidak boleh Kami Lupakan yaitu, para Donatur yang turut memberikan Sumbangan terhadap Kegiatan ini antara lainnya, ada dari Pemerintah Kota Bima sebesar Rp 1.000.000.00, dari Salah satu Anggota DPRD Bapak Sukri Dahlan sebesar 200.000,00., kemudian dari Pemerintah Kelurahan Melayu sebesar 1.350.000.00. Dan dari Perusahaan lainnya nilainya Ratusan Ribu Plus Dan yang lebih spektakuler lagi adalah Sumbangan dari Bapak Mantan Pj Walikota Bima yang juga Calon Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT sebesar 7.500.000.,00.

Sebelumnya kami tidak pernah membayangkan, selama Lima Tahun, kami Pimpin Karang Taruna ini belum pernah ada yang memberikan Sumbangan sebesar ini. Ini baru pertama dalam sejarah kami. Semoga Sumbangan ini bernilai Ibadah di hadapan Allah SWT. Pungkasnya

Sementara itu, dibagian lainnya Mantan Pj Walikota Bima yang juga sebagai Calon Walikota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT berpasangan dengan Umi Innah ini pada kesempatan ini mengatakan Rasa Bangga, Bahagia bertemu kembali dengan Warga Melayu ini, dalam rangka Mengikuti atau menghadiri Kegiatan Penutupan Turnamen Topa Lape Tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima yang diadakan oleh Karang Taruna Sirih Puan.

Ini sesuatu yang luar biasa, sebab selama ini, yang kita kenal dengan Bulutangkis tetapi dalam Kegiatan ini Turnamennya adalah Turnamen Topa Lape yang sama sekali tidak dibayangkan sebelumnya. Karena Topa Lape ini, biasanya saat masih kecil dulu yang terbuat dari kayu yang sangat sederhana sekali, tetapi lama-lama orang mulai mengenal Bulutangkis sehingga Topa Lape diganti dengan Bulutangkis.

Tradisi ini, mencerminkan bahwa dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI ini, ya minimal membuat sebuah Peristiwa yang langka seperti ini. Selain merawat Tradisi, juga membiasakan diri untuk mengenang Tradisi sekaligus mengenang Jasa para Pahlawan kita yang dahulu. Tuturnya

Di sisi lainnya, Mewakili PJ Walikota Bima H. Mukhtar Landa, MH mengucapkan apresiasi yang tinggi, atas Kegiatan Masyarakat, yang mana Turnamen Seperti ini merupakan ajang Silaturahmi antara satu dengan yang lainnya, dan Alhamdulillah akhirnya Turnamen Topa Lape Tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima Tahun 2024 ini dinyatakan di Tutup secara Resmi. Pungkasnya.

Sementara Pantauan Langsung Media ini, nampak Hadir Mewakili PJ Walikota Bima selaku Pemerintah Kota Bima, Lurah dan Seklur Melayu dan Jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM serta Warga Masyarakat yang ada di Kecamatan Asakota Kota Bima. (MDG024).
Load disqus comments

0 comments