EK-LMND Mataram : Lawan Hoaks Jelang Pilkada NTB 2024


Mataram-NTB | Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (EK-LMND) Mataram menghadiri rapat koordinas Bawaslu NTB dengan stakeholder NTB di Hotel Lombok Raya. Senin (23/09/24).

Ketua EK-LMND Mataram Mujihat Nuryakin mengatakan hari ini kami  menghadiri rapat koordinasi Bawaslu NTB dalam rangka memperkuat jejaring pengawasan online Media Sosial (Medsos) dalam tahapan kampanye Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2024.

"Kami mengucapkan dan apresiasi kepada Bawaslu NTB atas undangannya," ucap Mujihat Nuryakin dalam rapat tersebut.

Lanjut, Bung Zia sapaan akrabnya, ini adalah langkah-langkah antisipatif Bawaslu NTB sebagai Pengawasan Pimulu NTB agar memastikan pelaksanaan Pilgub NTB berjalan dengan Tranparan, Jujur dan Adil.

"Tentu semua itu, perlu keterlibatan dari semua pihak untuk saling bersinergitas dan bahu-membahu antara satu dengan lainnya," tuturnya.

Bung Zia juga mengajak semua pihak untuk bergerak dan bersatu melawan penyebaran hoaks di media sosial (Medsos) memecahkan belah tali silaturahmi dan persaudaraan kita.

"Mari kita lawan dan perangi hoaks demi menciptakan ekosistem informasi yang sehat dan masyarakat bebas dari Hoaks," ajaknya.

Ia menjelaskan, Hoaks adalah ancaman serius, terutama menjelang Pilkada. Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar dan teknologinya sangat canggih, untuk itu kita perlu waspada terhadap penyebaran informasi yang menyesatkan. Kemudahan akses informasi melalui media sosial sering disalahgunakan untuk menyebarkan hoaks, baik itu ujaran kebencian dan isu SARA. 

"Dampak hoaks bisa sangat merugikan, mulai dari keresahan masyarakat hingga kerusakan reputasi individu dan kelompok,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, mari kita sama-sama memerangi dan melawan hoaks demi keberlangsungan Pilkada yang bersih dan jujur, tutupnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments