Hari Terakhir Rakerwil MIO NTB Camping Group di Gunung Jae


MATARAM-NTB, Media Dinamika Global.Id._
Rapat kerja wilayah (Rakerwil) ke-2 asosiasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB ditutup secara resmi di wisata Camping Ground Gunung Jae Lombok, Minggu (1/9/2024). 

Penutupan yang dilaksanakan di Spot wisata viral di Lombok itu setelah para peserta melaksanakan Rakerwil selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu. 

Ketua MIO NTB, Feryal, MP mengatakan, dalam tiga hari kegiatan, para peserta telah mengikuti Rakerwil selama satu hari dan dua hari diajak keliling Lombok. 

Salah satunya jalan-jalan dan melihat secara langsung sirkuit dunia MotoGP di Mandalika. Selain itu, peserta diajak melihat desa adat dan kehidupan asli masyarakat Sasak Lombok yang hingga saat ini masih dilestarikan. 

"Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan lancar. Kita berharap kegiatan ini akan mempererat silaturahmi, persaudaraan dan pemahaman kita di antara pengurus MIO se NTB," kata Feryal. 

Diadakannya selama tiga hari, tambah Feryal, agar para peserta merasakan pengalaman baru yang lebih lama dan lebih dekat serta mengenal satu sama lain. 

"Selama ini kan kita kalau kegiatan cuma sehari semalam, sibuk rapat jadi enggak ada waktu untuk bercengkrama dan becanda saling mengenal bercerita antara kita. Sehingga kami mengambil tiga hari untuk melaksanakan kegiatan," ujar Feryal. 

Peserta juga diajak mengunjungi salah satu lokasi yang memproduksi pakaian dan kerajinan adat Lombok yakni di Penginang Lombok Desa Sukarare Lombok Tengah. 

Dalam Rakerwil ke-2 MIO NTB ini disepakati sejumlah program jangka pendek, menengah dan panjang yang akan dilaksanakan oleh PW MIO NTB dan PD MIO Kabupaten Kota. 

Sejumlah program kerja yang diprioritaskan oleh MIO NTB adalah peningkatan kapasitas wartawan, serta pengembangan usaha perusahaan media online yang lebih profesional dan berkelanjutan. 

MIO NTB juga mempunyai program akan memberikan pelatihan terkait teknologi terhadap para owner dan admin media online, sehingga bisa menjalankan usaha nya dengan baik dan profesional. 

Selain itu, MIO juga akan melakukan study banding ke Sekolah Tinggi Multimedia Jogjakarta pada awal tahun 2025 mendatang. 

Rakerwil MIO NTB ditutup dengan keseruan yang luar biasa, menikmati camping di lokasi camping Ground Gunung Jae, dan menikmati suasana alam yang asri.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments