Kades Ndano Bang Idik Bagikan BLT dan Bakulan Tahap II 2024


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Pemerintah Desa (Pemdes) Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II tahun 2024 terhadap 20 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Pembagian BLT - DD tersebut berlangsung di Aula kantor Desa setempat. Jum'at (20/09/2024).

Kades Ndano, Muhammad Sidik mengatakan, untuk Satu KPM mereka menerima Rp.1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) terhitung untuk Mei- Agustus 2024. Sekian mereka terima BLT Tahap II ini yang diperuntukan bagi 20 KPM," ucap Kades Ndano.

Selain membagikan BLT, Lanjut Bang Idik sapaan akrabnya, pihaknya juga membagikan pada pengusaha bakulan dan jumlah pedagang bakulan ini sebanyak 10 orang yang masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah ) dengan tujuannya untuk menambah modal usaha para pedagang bakulan, terangnya.

Untuk itu, diharapakan pada KPM yang mendapatkan BLT, agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. "Manfaatkan untuk membeli kebutuhan sehari-sehari dan jangan mempergunakan untuk berfoya- foya," harapnya.

Selain itu, ia minta pada pengusaha bakulan, agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk menambah modal usaha. "Sehingga nantinya siapa tau dari pengusaha bakulan bisa naik jadi pengusaha sukses," pungkas Bang Idik. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments