Kegiatan, Pelantikan Pengurus Percasi Kecamatan Se-Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Kejuaraan Catur Pelajar 1 Kota Bima Tahun  2024. Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota Bima, Percasi Chess Indonesia Kota Bima, Dikbudpora Kota Bima, Perpustakaan Nasional, Koni Indonesia Kota Bima. Kegiatan Kejuaraan Catur ini di ikuti oleh Peserta PA dan PI dari Sekolah SD hingga SMA, SMK, MA, sederajat yang berlangsung di Aula SMAN 4 Kota dan dibuka secara resmi sekitar pukul 10. 10 Wita pada Hari Jumat, 06 September 2024.

Dari Kegiatan tersebut terbentuklah Ketua Panitianya langsung Ketua Percasi Kota Bima Bapak Salahuddin, Wakil Ketua 1, Sukur, ST, dkk,  Sekretaris Anhar Alamanda, Bendahara Utuh Suparto, SH. M.Hum dan para Pengurus lainnya ada Bagian Wasit, Perlengkapan, Konsumsi, dll.

Pantauan langsung Media ini, nampak Ketua Percasi Kota Bima Salahuddin telah melantik Pengurus Percasi se-kota Bima. Kejuaraan Catur ini di ikuti oleh Perwakilan Sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA, SMK, MA sederajat.
Sementara yang Membuka Kegiatan ini, Sudirman DJ selaku Ketua Koni Kota Bima. Perwakilan tersebut terdiri 1 PA/PI dari setiap Sekolah yang ada di Kota Bima.

Dari Jumlah Peserta yang hadir terdapat banyak sekali dari Peserta Lelaki bila dibandingkan dari Perempuan. Ini menunjukkan bahwa Minat Siswa dan Siswi terhadap Catur ini masih kurang, sehingga kami berencana akan memberikan Hadiah yang special atau Fantastis bagi siapa saja yang meraih Juara terbaik 1,2,3 nantinya.

Kemudian kami akan langsung melakukan Technical Meeting guna memastkan bahwa Kejuaraan Catur tingkat Wilayah Kota Bima akan di mulai. Ujar Salahuddin Selaku Ketua Percasi Cabang Kota Bima

Sementara itu, Ketua Koni Kota Bima Sudirman DJ dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan Tahunan, yang harus di lestarikan, di pupuk dan di rawat dengan baik sehingga Eksistensi Catur ini bisa lebih Nasional lagi. Walaupun ada Beberapa orang Perwakilan Kota Bima yang meraih Prestasi tersebut, namun kami terus mendorong agar semua Siswa dan Siswi yang ada di Kota Bima untuk mengukir Prestasi yang dapat membanggakan Daerah kita sendiri. Tuturnya
Selanjutnya, Sudirman DJ Membuka secara Resmi dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim ' Saya Membuka Kejuaraan Catur Pelajar 1 Kota Bima Tahun 2024, dinyatakan di Buka '. Tutupnya

Sementara itu, saat ini tengah berlangsung Technical meeting dari Panitia yang di hadiri Peserta PA/PI Pelajar se-Kota Bima.(MDG024).
Load disqus comments

0 comments