Danramil 01/Rasanae Bersama Anggota Bersih-bersih Pantai


Kota Bima, NTB. Media Dinamika Global-id. Pembersihan Laut dan Pantai dilakukan di Pelabuhan Laut Bima, Kota Bima. Sabtu, (14/09/24). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2024 dengan tema Transportasi Maju Indonesia Baru, yang diselenggarakan oleh KSOP Pelabuhan Bima dan dipimpin oleh PJ. Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa orang, di antaranya PJ Walikota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH, Kepala Kantor Sahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV, M. Junaidi J, S.E.MM, Dandim 1608 Bima yang diwakili Pabung Dim 1608/Bima Kapten Cpl. Rusdi Mail, Kapolres Bima Kota yang diwakili Wakapolres Bima Kota Kompol Herman SH., dan beberapa pejabat lainnya dari berbagai instansi.

Sasaran dari kegiatan ini adalah Pelabuhan Bima, Pantai Ama Hami, dan Pantai Lawata. Sedangkan personal yang terlibat dalam kegiatan ini adalah satu peleton dari Kodim 1608/Bima, satu peleton polres Bima Kota, delapan orang personil peleton KP3 Pelabuhan Bima, enam orang personil Posal Bima, satu peleton KSOP Pelabuhan Bima, satu peleton Bank BRI cabang Bima, dua peleton DLH kota Bima, dan satu peleton ASN Kota Bima.


Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personil. Kepala KSOP Pelabuhan Bima Junaidi J, S.E.MM memberikan sambutan, yang intinya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini dan mengajak semua untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat karena pelaksanaan ini dalam rangka Hari Perhubungan Nasional.

Selanjutnya, PJ Walikota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH memberikan sambutan yang menyatakan bahwa kegiatan pembersihan Pelabuhan sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kebersihan serta keindahan fasilitas umum. Pembagian tempat pembersihan dilakukan dan kegiatan pembersihan selesai dilaksanakan kemudian muspida lanjut istirahat makan siang di KSOP. Seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan aman dan tertib. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments