Mahasiswa KKN UMBO Dan STKIP Harapan Bima Desa Pandai, Adakan Acara Penarikan Dengan Festival Rasa Ndai.

Mahasiswa KKN Umbo Bima dan STKIP Harapan Bima melakukan foto bersama dengan unsur Pemerintah Desa Pandai.

Bima. Media Dinamika Global.Id_Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pandai Kecamatan Woha, dari kampus Universitas Mbojo (UMBO) Bima Angkatan ke-II dan STKIP Harapan Bima angkatan ke-VIII, Adakan acara perpisahan dan penarikan yang dirangkaikan pembagian hadiah Festival lomba Desa untuk memeriahkan Hut Ri yang ke-79 tanggal 17 Agustus tahun 2024. Pada hari Sabtu malam ( 7/9) di GSG Desa Pandai.

Ketua Rektor Umbo Bima yang diwakili wakil ketua Rektor, Dr.Salahuddin, Menyampaikan, KKN merupakan suatu sepak terjang mahasiswa untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat di kampus pada masyarakat.

"semoga segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kkn dapat menjadi kenangan dengan masyarakat pandai dan pada malam ini saya atas nama ketua Rektor Umbo Bima sekaligus menarik kembali mahasiswa ". Ucapnya 

Selain itu, Salahuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf pada Kades dan masyarakat pandai yang telah bersama mahasiswa kkn dan semoga hubungan itu tetap berlanjut. Harapnya.


Kades Pandai, Syahir Maha Putra, Spd, Menyampaikan, selama kehadiran para mahasiswa kkn telah banyak membantu untuk perubahan Desa Pandai dan banyak cerita yang berkesan bersama mahasiswa karena selama keberadaan mereka selalu bersama. Ujar kades.

Sahid juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua kampus mahasiswa kkn yang telah banyak berbuat untuk Desa pandai. Ucapnya.

Ketua panitia, M.Amin,S.Sos, Menyampaikan terlaksananya seluruh bentuk kegiatan bersumber dari Dana Desa Pandai sebesar Rp 16 juta, dari kades dan perangkat Desa sebesar Rp 10 Juta dan tambahan donator lainnya termasuk dari Kanit Intel Polsek Woha, Andi yang juga mahasiswa KKN Umbo Bima sebesar Rp 3 Juta. Dengan total Sumber Dana Bantuan sebesar Rp 34.800 Ribu. Ujarnya dalam laporan panitia.

Amin, Menjelaskan, Anggaran tersebut untuk kegiatan lomba dan pelaksanaan program pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh mahasiswa kkn dan pemuda desa pandai selama lebih kurang 2 bulan berjalan sampai pada acara penarikan dan perpisahan mahasiswa kkn. Jelasnya.(zain)

Load disqus comments

0 comments