Melalui Program Polmas, Satpolairud Polres Bima Edukasi Warga Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah bergulir Satpolairud Polres Bima Polda NTB mengimbau agar warga di wilayah hukumnya jangan mudah terpancing hoax atau kabar bohong jelang pilkada serentak ini.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam program unggulan satuan Polairud yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Haripurnomo SH yakni Polmas pada Senin, (16/09/24) sekira pukul 08.00. WITA.

Mereka jangan terprovokasi dengan isu yang muncul jelang pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang. Warga harus memilah informasi yang muncul selama tahapan pilkada serentak.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.IK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Warga bisa melaporkan adanya hoax hingga politik uang ke Pihak berwenang dan nantinya bisa menindaklanjuti serta Jangan percaya hoax, jangan terprovokasi permasalahan SARA dan lainnya 

"Kita ajak semua pihak terlibat mengawal pilkada, jangan sampai ada oknum yang mencoba memanaskan suasana," ujarnya.

Dirinya menyatakan kesiapan Polres Bima menggelar pilkada serentak. Ia memastikan pihaknya akan mengawal seluruh tahapan Pilkada sehingga pada pelaksanaannya berjalan dengan sejuk dan Damai.

"Kami siap mengamankan seluruh tahapan pilkada serentak, semua pihak mesti kita libatkan," ulasnya.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada serentak. Mereka bisa ikut menyukseskan pilkada serentak kali ini.

Selain Personel juga mengingatkan warga/Nelayan agar dalam melakukan aktivitas tidak menangkap ikan menggunakan bahan terlarang serta memperhatikan keselamatan. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments