Mengapa Distribusi Air Sering Tidak Lancar Di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Ini Penjelasanya !


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Mengapa distribusi air sering tidak lancar di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Jumardin selaku lurah setempat menguraikan beberapa penyebab dari ketidaklancaran distribusi air. 

Pertama kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar iuran wajib setiap bulannya sehingga pembangkit listrik untuk pompa air yang tidak kontinyu. 

"Masalah klasik sebenarnya, kurangnya kesadaran masyarakat untuk membayar iuran. Apalagi buat bayar honorer pengelola air untuk isi tokenn listrik aja tak cukup, sehingga pompa tidak bisa berfungsi kontinyu," ungkap Jumardin ketika dikonfirmasi media, Kamis (5/9/2024). 

Penyebab kedua, kata Jumardin karena sering undur dirinya Kelompok Pengelola Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAM) sudah empat kali berganti. Penyebab mundurnya KPSPAM ia sampaikan karena bekerja secara swadaya serta mampu meladeni masyarakat yang tidak taat membayar iuran. 

Dahulu memang kita pernah laporkan ke Dinas PUPR karena sering macet air terkait pengelolaan karena ada tak membayar iuran air. 

Terkait macet nya, kata Jumardin tidak ada kaitannya dengan mantan Pj Wali Kota Bima. Sebab proyek air itu ada sebelum H. Mohammad Rum menjabat Pj Wali Kota Bima. 

Jumardin keberatan macetnya air di Jatiwangi menyeret dan menyerang H. Mohammad Rum. Sebab kata dia tidak kaitannya sama sekali.(Team)

Load disqus comments

0 comments