Menjelang Purna Tugas, Satgas Yonif 122/TS Pos Kaliasin Adakan Perayaan Makan Bersama Masyarakat Kalipay


Kabuaten Keerom. Media Dinamika Global. Id.- Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Kalias yang dipimpin Lettu Inf Gatot Hanarto melaksanakan kegiatan makan bersama warga dalam rangka acara perpisahan di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.(16/09/2024).

Di jelaskan Danpos Kaliasin Lettu Inf Gatot Hanarto, kurang lebih 14 bulan lamanya Satgas Pamtas Yonif 122 /TS bertugas menjaga keamanan perbatasan dan keutuhan wilayah NKRI diperbatasan RI-PNG.

Kami merasa bangga, karena kami bisa menjalankan tugas kami dengan baik dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sumpah prajurit, sapta marga dan 8 wajib TNI. Kami berharap, hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan nilai positif dan mampu membantu setiap kesulitan masyarakat.

Di akhir masa purna tugas, Pos Kaliasin menggelar acara perpisahan dengan makan bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kampung Kibay, Acara perpisahan ini, dihadiri oleh Bapak Jjosep Boriam (Ondo Api) Kampung Kibay, Bapak Pendeta Julius kuntui, Bapak Charles (Kepala Kampung) Kampung Kibay dan masih banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat yang hadir.

Adapun tujuan diadakannya acara perpisahan ini adalah sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang telah terbina dengan baik, antara anggota Pos Kaliasin dan warga. Tidak sedikit warga Kampung Kibay yang hadir di acara perpisahan ini, merasa terharu  karena tidak lama lagi akan melepas kepergian Danpos Kaliasin dan anggota pos.

Didalam doanya Pendeta Julius Kuntui menyampaikan doa, semoga Satgas Pamtas Yonif 122/TS khususnya anggota Pos Kaliasin dalam tugasnya selalu diberikan lindungan dan keselamatan sampai perjalanan kembali ke home base dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Bapak Josep Boriam (50) Ondoafi Kampung Kibay mengucapkan rasa haru dan terima kasih kepada anggota Pos Kaliasin, yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat. Dan pesan terakhir yang disampaikan, semoga Satgas Pamtas Yonif 122/TS, selalu jaya dan berhasil dimana pun berada, selamat dan selalu di lindungi Tuhan YME sampai berkumpul bersama keluarga. (Yonif 122/TS)

Load disqus comments

0 comments