Operasi Gabungan TNI-Polri Di Sape Berhasil Menangkap pelaku dan BB 10 Ekor satwa yang di lindungi


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu 08 September 2024 Sekitar Pukul 03.30 Wita bertempat di Desa Bugis Kec. Sape Kab. Bima, telah dilakukan penangkapan satwa yang di lindungi (menjangan) sebanyak 10 ekor oleh gabungan anggota Unit Inteldim 1608/Bima dan anggota Polsek Sape yang dimuat menggunakan mobil avansa No. Plat EA 1458 YE yang di duga datang dari pulau komodo - NTT dengan tujuan menuju Kec. Monta Kab. Bima NTB. 

Adapun Identitas Pembeli:

a.  Nama        : JAIDUN

b.  Usia           : 39 Tahun

c.  Pekerjaan : Petani

d.  Alamat     : Dusun Sie RT.015 RW.004 Desa Sie Kec. Monta Kab. Bima. 

a.  Nama : TAUFIK

b.  Usia : 25 Tahun

c.  Pekerjaan : Petani

d.  Alamat : Dusun Sie RT.009 RW.002 Desa Sie Kec. Monta Kab. Bima 

a.  Nama : MUHAMAD SAHRUL

b.  Usia : 24 Tahun

c.  Pekerjaan : Petani

d.  Alamat : Dusun Sie RT.015 RW.004 Desa Sie Kec. Monta Kab. Bima.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun oleh awak media ini saat di Polsek Sape pagi hari Kronologis kejadian sebagai berikut: 

Sekitar Pukul 02.50 Wita Serka Sudirman anggota Unit inteldim 1608/Bima bersama Briptu Alifu Rahman melaksanakan patroli keliling,kemudian pada Pukul 03.00 Wita Serka Sudirman dan Briptu Alifu Rahman melihat mobil Avansa melintas di lorong perkampungan yang di curigai. 

Dan selanjutnya Pukul 03.10 Wita Serka Sudirman Anggota Unit Inteldim 1608/Bima bersama Briptu Alifu Rahman Anggota Polsek Sape mendatangi mobil tersebut dan memberhentikan langsung melakukan pengecekan isi muatan mobil tersebut dan  Pada pukul 03.20 Wita Setelah melakukan pengecekan di mobil tsb terdapat ada muatan Barang bukti(BB) satwa yang di lindungi(menjangan) sebanyak 10 ekor yang sudah di sembele. 


Kemudian pada Pukul 03.30 Wita Serka Sudirman anggota Unit Inteldim 1608/Bima dan Briptu Alifu Rahman membawa Barang bukti (BB) ke Polsek Sape. 

Dan Pukul 03.40 Wita Barang bukti(BB) tiba di Polsek Sape di amankan di gudang Polsek Sape dan terduga pelaku 3 (tiga) orang di amankan di sel Polsek Sape untuk di mintai keterangan,dan pada Pukul 04.10 Wita Paska penangkapan satwa yang di lindungi (menjangan) di Desa Bugis Kec. Sape, situasi terpantau aman dan kondusif. 

Saat ini Anggota Unit inteldim 1608/Bima melakukan pendalaman terhadap terduga pembeli untuk mendapatkan informasi terhadap pelaku yang membawa Barang bukti (BB) jenis Satwa yang di lindungi(menjangan) yang datang dari pulau komodo -NTT 

Selanjutnya Koramil 1608-03/Sape melakukan penggalangan terhadap masyarakat di sekitar lokasi pembongkaran untuk memberikan informasi agar pelaku bisa tertangkap. 

(Arif Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments