Pastikan Keamanan Di Kantor KPU Dan Bawaslu Menjelang Tahapan Pilkada, Satgas Preventif Polres Laksanakan Patroli Dialogis


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Satuan Samapta/Sat gas Preventif Polres Bima Polda Polda NTB terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat.

Pada Selasa (10/09/24) sekira pukul 08.00.anggota Samapta/Satgas Preventif yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima  untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses seluruh tahapan Pilkada.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Iptu adib Widayaka  menyampaikan bahwa kehadiran Polri adalah bentuk komitmen Polres Bima dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada.

 “Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan Damai” Kata Kapolres mengutip Adib.

Kapolres menekankan kepada personel yang terlibat dalam patroli agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pria Dengan melati dipundaknya itu juga kembali menekankan kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga netralitas dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun.

"Jaga Netralitas dan jalankan tugas dengan dilandasi keikhlasan dengan cara-cara Humanis serta jalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing semoga tuhan yang maha kuasa selalu memberikan kemudahan dalam kita menjalankan tugas " Imbaunya. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments