Pemdes Taloko Laksanakan MTQ Tingkat Desa Ke-59


BIMA-NTB, Media Dinamika Global.Id._
Pemerintah Desa Taloko Kecamatan Sanggar kabupaten Bima melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Taloko yang ke 59 bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa setempat. Rabu (04/09).

Ketua Pantia Jumratul Akbar Jamil menyampaikan bahwa kegiatan ini Harus kita dukung secara bersama, baik itu secara moral maupun materil.

"Ia meminta doa dan dukungan semua elemen masyarakat setempat," ungkap Jumratul..

Kemudian, Ketua panitia melaporkan sumber anggaran dan sejumlah bantuan dari berbagai instansi lainnya di kecamatan Sanggar.

"Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan semoga bernilai ibadah disini Allah SWT, Amin," ucapnya.

Sementara, Ahmad, S.H Camat Sanggar mengapa bahwa baru pertama kali ini ia melihat kegiatan MTQ yang kemegahan atau semewah ini dan banyak dihadiri hampir ribuan masyarakat Desa Taloko berserta tamu undangan lain yang hadir malam ini.

"MTQ ini sangat luar biasa, saya sebagai Camat Sanggar mengapresiasi dan terimakasih atas kesuksesan pembukaan kegiatan MTQ malam ini," ucap Camat dalam sambutannya.

Camat berpesan kepada seluruh jajaran generasi dan masyarakat yang mengikuti MTQ ini, harus mampu mempersiapkan dirinya, sekaligus berlomba-lomba berlatih dan menyiapkan diri untuk diseleksi.

"Pada intinya, MTQ tingkat Desa ini untuk melihat Putra-putri terbaik desa ini untuk menjadi Qori dan Qoriah Desa, lalu akan mewakili desa, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional," pesan Camat.

Kemudian camat membuka secara resmi pembukan MTQ tingkat Desa Taloko dan dimeriahkan dengan kasidah Rebana..

Ditempat yang sama, Kades Taloko Kasim Jae menyebutkan bahwa kegiatan MTQ terus di lakukan setiap tahun oleh Desa. MTQ dilaksanakan untuk menyeleksi putra-putri desa ini yang memiliki kemampuan dan bakat di bidang keagamaan.

"Ia, MTQ ini tidak hanya mengaji saja, ada juga lomba Rebana untuk ibu-ibu," ujar Kades.

Sambung Kades, silahkan kepada semua lapisan masyarakat agar menyiapkan diri untuk berkompetisi di MTQ ini, terutama generasi.

"Saya yakin masyarakat desa Taloko mampu nunjukan kemampuan terbaiknya dan membawa nama baik Desa tercinta ini," kata Kades.

Kades meminta partisipasi dari seluruh masyarakat desa Taloko dan muspika kecamatan Sanggar untuk mensukseskan MTQ, mulai awal hingga sampai akhir.

"Kesuksesan kegiatan ini, bukan untuk panitia dan Pemdes, namun kesuksesan semua masyarakat Desa dan kecamatan," pungkasnya.

Turut hadir, Camat Sanggar, Kades, Korwil Dikpora kecamatan, Muspika kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Tokoh masyarakat setempat.

(Bung Hen).

Load disqus comments

0 comments