Pemerintah Kota Bima Telah Resmi Menerima Formasi Untuk PPPK Tahun 2024 Sebanyak 1.197


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Banyak Polemik selama ini, terkait dengan Jumlah  Formasi PPPK yang di gadang-ganang oleh Seluruh Pegawai yang ada di Kota Bima, dan akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima resmi telah menerima pemberitahuan jumlah formasi untuk PPPK Tahun 2024 sebanyak 1.197. Semoga Para Honorer Bisa lebih Intensif dalam Menjalankan Tugas dan tanggung jawab nya di Masing-masing Instansi. 

Serta persiapkan dirinya, untuk mengikuti Rangkaian yang telah panitia Seleksi PPPK tersebut. Adapun Rinciannya, untuk formasi Guru 275, Tenaga Kesehatan (nakes) 146 dan  untuk Tenaga Teknis 776 totalnya 1.197 orang.

" Iya sudah ada formasi untuk PPPK, sekarang sedang diambil ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)," ungkap Plt Kepala BKPSDM Kota Bima, H Sukarno dikonfirmasi, Senin (2/9/2024). Sebagaimana dikutip dari Media Jangkabima.com

Dijelaskanya, bahwa kapan jadwal seleksinya, itu masih menunggu juknis dari pusat, namun Pemkot Bima saat ini sedang dalam persiapan untuk segala kebutuhan proses seleksinya.

Tambah H Sukarno, bisa saja untuk jadwal tesnya bersamaan dengan CPNSD, karena saat ini untuk CPNSD masih dalam proses pendaftaran dan verifikasi administrasi.

" Bisa saja jadwal tesnya samaan dengan CPNSD, kita lihat saja informasi terakhir dari KemenPAN-RB," jelasnya.

Sementara dibagian lainnya, dijelaskan pula bahwa Formasi ini awalnya tidak disangka, sebab sebagian kecil saja yang akan direkrut oleh Pemerintah Pusat saat itu, namun setelah di Perjuangkan oleh Pj. Walikota Bima HMR lewat tangan Beliau ini. Akhirnya terwujud Impian PPPK tersebut dan mendapatkan Penambahan Formasi PPPK itu. 

Perjuangan ini bukanlah persoalan yang mudah, namun penuh dengan tantangan dan Rintangan terutama bagaimana caranya agar kemudian Permohonan Penambahan Formasi PPPK itu, sesuai dengan Jumlah PPPK yang ada di Kota Bima. Sehingga total keseluruhannya mencapai angka Ribuan.

Sebagai Koordinator tentunya sangat Bersyukur sekali  atas Perjuangan HMR yang mampu Mendobrak langsung ke Pusat sesuai dengan janjinya. Dan kami sangat Salut sama HMR (red). Pungkasnya. Demikian disampaikan oleh Ketua Koordinator PPPK Kota Bima Dedi Alfarianto, SH. Saat dihubungi oleh Teman-teman Media.(Red)
Load disqus comments

0 comments