Pemerintah Pekon Waringinsari Timur, Gelar Pemberdayaan Moderasi Kerukunan Umat Beragama


Pringsewu - Media Dinamika Global.id Tingkatkan Kerukunan antar umat beragama, Pekon waringinsari timur kec Adiluwih realisasikan Dana Desa tahun anggaran 2024 dengan mengadakan moderasi Kerukunan antar umat beragama,

Kegiatan yang di laksanakan kan di kantor pekon ini di hadiri oleh Kepala Pekon Waringinsari Timur Eni Nurhayati beserta jajaran , Kepala KUA, Camat Adiluwih , Tokoh tokoh Agama Dan Masyarakat setempat.

Moderasi dalam beragama merupakan cara pandang dan perilaku dalam hal keyakinan, moral dan watak yang mengedepankan keseimbangan di tengah keberagaman dan kebhinekaan yang ada di lingkungan tempat tinggal kita.

Melalui toleransi umat beragama, kita dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua orang tanpa memandang latar belakang dan agamanya. Dengan saling menghargai keyakinan satu sama lain kitapun dapat menjaga hubungan sosial yang baik.

Dalam sambutannya kepala Pekon Waringinsari Timur Eni Nurhayati menyampaikan, Sudah seharusnya 

Moderasi beragama di jadikan sebagai wadah dalam membangun negara yang maju dan harmonis. Dengan mempraktikkan nilai-nilai Pancasila yang menganut prinsip ketuhanan dan keadilan sosial.

Kita dapat menciptakan masyarakat yang saling menghormati, Saling memahami, dan hidup dalam kerukunan, Saya berharap dengan di adakannya Kegiatan ini semoga akan menguatkan Rasa persaudaraan, Toleransi antar umat beragama, dan Kebhinekaan yang Harmonis,. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk Taat Beribadah, Meningkatlan Imam dan Taqwa kepada sang Pencipta agar kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Pungkasnya. (Yunt)

Load disqus comments

0 comments