Peringati HUT Lalulintas ke-69, Sat Lantas Polres Bima Gelar Baksos dan Syukuran di Ponpes Al-Wafa

Bima-Mediadinamikaglobal.id || Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Polda NTB menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wafa Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program Bulan Bakti Lalu Lintas yang dilaksanakan secara nasional.

Acara itu juga di rangkaian dengan tasyakuran dilingkungan pendidikan seperti pondok pesantren Al-Wafa pada Sabtu (21/09/24) sekira pukul 11.00. WITA.

Tujuan dari kegiatan baksos dan Syukuran ini adalah untuk memperkuat hubungan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan agama seperti pesantren. 

Pada acara ini, Satlantas Polres Bima menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan harian lainnya kepada para santri di Ponpes Al-Wafa.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama para santri sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan bantuan ini, kami berharap para santri semakin bersemangat dalam belajar dan kegiatan pendidikan di pesantren dapat terus berjalan dengan baik, agar pada masa yang akan mendatang para santri dapat menjadi pemimpin di masa indonesia emas mendatang ujarnya.

Selain itu personel Satlantas Polres yang dipimpin oleh Kasatnya Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung S.Tr.K., juga mengadakan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada para santri dan pengurus pondok. Santri diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas baik di dalam maupun di luar lingkungan pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren, Al-Wafa mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Bima atas perhatian dan dukungannya. 

“Kami sangat menghargai kegiatan ini. Semoga ke depannya, kerja sama antara Polres Bima dan pondok pesantren bisa terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Bakti sosial di Ponpes Al-Wafa ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Satlantas Polres Bima dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, dengan harapan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas.

Sumber : HUMAS POLRES BIMA

Load disqus comments

0 comments