PERJALANAN 11 BULAN HMR, BANGUN KOTA BIMA


Saya mencoba mengkompilasi aktifitas #Ir_H_ Mohammad Rum MT Pejabat Wa- likota Bima selama +/- 11 bulan menja- bat sebagai Walikota BIMA......

Alhamdulillaah, banyak hal yang telah dan sedang dilakukan beliau, antara lain :

- Intens melanjutkan perjuangan HML Walikota sebelumnya untuk mendirikan IAIN Kota Bima, dgn menemui dan melobby Kementerian dan Menteri terkait al :

Menteri Agama, Sekjennya beserta Biro2 terkait untuk kepentingan izin prinsip dan pembiayaannya.

Menteri LHK, Dirjen dan Biro2 terkait dalam rangka mndapatkan SK Alih Fungsi lahan untuk area pembangunan IAIN.


Menteri KKP dlm rangka meningkatkan fasilitas kompleks PPI/Pusat Pelelangan Ikan, dan pembangunan Tracking Mangrove.

- Bersama almuqarram Mori Hanafi I ketua KONI NTB mempersiapkan design draft bangunan Indoor Sport Center Kobi yang akan digunakan sebagai venue untuk pelaksanaan PON XXII tahun 2028. Draft Design dipropose oleh team Arsitek lulus ITB dibawah dikordinasi arsitek senior BeZed Ompu LaGenta.

- Mendirikan Monumen Gong Perdamaian di Lawata, sebagai simbol perlawanan terhadap kekerasan dan radikalisme yang seringkali "distempelkan" olh pemerintah pusat terhadap Bima.

- Mengembalikan citra Bima sebagai daerah yang beradab dan religius, dengan cara dari Subuh ke Subuh sholat dihampir semua Mushalla dan mesjid di seantero Kota Bima, dan juga melaksanakan Jum'atan.

- Mendirikan Bank Sampah utk mewujudkan Kota Bima yang bersih, sekaligus menciptakan kehidupan masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan

- Menyalurkan air bersih ke kampung2 dan kelurahan yang selama ini kesulitan air minum/air bersih.

- Membentuk Satgas penanganan preventif terhadap penanganan dampak banjir.

- Keluar masuk kampung, menyapa dan mendengarkan curhatan masyarakat tentang persoalan2 lingkungannya.

- Menyapa emak2 dan anak2 untuk mendengarkan keluh kesah mereka tentang lingkungan kehidupannya, dan berusaha dalam keterbatasan anggaran memenuhi kebutuhannya.

Itu yang tercatat oleh saya, dan saya yakin masih banyak aktifitas2 beliau yang positif dan produktif yang tidak terekam oleh saya.

#And_last_but_not_least :

Keberuntungan ustadz Rum adalah :

Beliau memiliki isteri yg istiqomah yang paham bhw suaminya adalah milik masyarakat bukan milik keluarganya, dan senantiasa selalu mendukung aktifitas suami- nya utk meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan ummat, even itu hari libur.


#Dibalik_lelaki_hebat__ada_isteri_yg_kuat

Goodluck ustadz, insyaa Allah nia taho ra

kerawi taho ra raso, na kamo'daq ncain ba

Rumalahta'ala, amieenn.... 💪🙏👍❤️

Load disqus comments

0 comments