Pj.Wali Kota Bima Hadiri Pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 /2024 M


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Pemerintah Kota Bima melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, 1446 /2024 M, Jum'at, (27/09/24)

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kantor Wali Kota Bima tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Bima, Drs H Mukhtar MH, Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah dan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima, dengan mengusung tema "Kita Teladani Jiwa Kepemimpinan dan Akhlak Rasulullah".

Peringatan Maulid Nabi adalah merupakan wujud kecintaan umat Islam terhadap sosok mulia Nabi Muhammad SAW, yang kelahirannya disambut bahagia penuh sukacita oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Rasa sukacita ini, diwujudkan dengan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti halnya Pemerintah Kota Bima.

Dalam sambutannya, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, menyampaikan bahwa, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW adalah tidak saja sebagai seremonial semata, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahim diantara ASN lingkup Pemerintah Kota Bima,. "Mari kita jadikan momentum Maulid ini, untuk memperkuat ukhuwah di antara kita," ajaknya

Lebih jauh H. Mukhtar sampaikan bahwa momentum Maulid ini, juga merupakan moment dimana kita bisa berintrospeksi diri, dengan mengikuti keteladanan Rasulullah. Mengajak seluruh umat muslim yang hadir, untuk merenungkan, baik sikap, tutur kata, maupun perilaku Nabi Muhammad SAW, untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak semua yang hadir, untuk meneladani sikap dan perilaku Rasulullah. Mari kita jadikan teladan yang baik, lebih-lebih kita sebagai ASN, harus mengamalkan nilai- nilai kebajikan yang diajarkan oleh Rasulullah dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Dipenghujung sambutannya H. Mukhtar, kembali mengingatkan, serta mengajak kepada hadirin, lebih luasnya masyarakat Kota Bima, untuk sama-sama mensukseskan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, persaudaraan, dan rasa kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan.

Acara Maulid ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al ust. Dr. Abdul Munir, dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai-nilai spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat komitmen bersama untuk membangun Kota Bima yang lebih baik. (Red MDG)

Load disqus comments

0 comments