Prima Lombok Utara Optimis Menangkan Paslon "IQBAL-DINDA"

 


Lombok Utara-NTB, 
Media Dinamika Global.Id._ Pilpres sudah terlaksana beberapa bulan lalu bersamaan dengan pemilihan legislatif. 

Sebagian legislatif telah dilantik dan tinggal menanti pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih. 

Rakyat indonesia akan melaksanakan perhelatan demokrasi di tingkat daerah, yaitu Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Komposisi koalisi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Prabowo Gibran tak berakhir hanya di tingkat nasional, melainkan juga sampai pada tingkat daerah. 

Meskipun tidak semua daerah dapat dilinierkan seperti komposisi di tingkat nasional, namun posisi jumlah KIM kini bertambah menjadi KIM Plus. Menariknya, dari Pilpres hingga Pilkada, terdapat partai yang tidak menjadi peserta pemilu dan non parlemen ikut dipanggil dan nimbrung dalam koalisi pemenangan pasangan calon.

Partai Rakyat Adil Makmur Provinsi Nusa Tenggara (Prima NTB) juga tergabung dalam koalisi untuk pasangan calon Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Damayanti Putri (IQBAL-DINDA). 

Dalam momentum pilkada ini, Ketua DPW PRIMA NTB, Bung Irfan menyebutkan bahwa partai PRIMA NTB mendapatkan tugas khusus dari IQBAL-DINDA untuk mengkonsolidasikan sektor tani dan nelayan. Memang kita di PRIMA memiliki ormas sayap di sektor tani dan nelayan, yaitu Serikat Tani Nelayan (STN).

"Tentu terus berjuang memenangkan Paslon Iqbal-Dinda," kata Irfan saat di wawancarai sejumlah awak Media. Salasa (03/09).

Selain Serikat Tani Nelayan, lanjut Bung Irfan, Prima juga diisi oleh aktifis mahasiswa yaitu Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) sebagai ormas sayap yang selalu bergandengan mendampingi dan mempelopori perjuangan rakyat tani dan nelayan, tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua LMND NTB Bung Afdhol membenarkan bahwa kami mendapat tugas khusus di sektor tani dan nelayan, dan beberapa titik prioritas yang dianggap wilayah vital dan krusial.

"Ia, hari ini kami sedang berkunjung ke Lombok Utara bertemu dengan Dewan Pimpinan Kabupaten PRIMA Lombok Utara dan kawan-kawan ormas Serikat Tani Nelayan dalam agenda mengkonsolidasikan dan memanaskan mesin partai untuk pemenangan IQBAL-DINDA," ujarnya.


Sementara, Ketua DPK PRIMA Lombok Utara, Suhaemi menegaskan terus berjuang dan tetap optimis memenangkan IQBAL-DINDA di Lombok Utara.

"Kami mengumpulkan dulu mesin organisasi di kecamatan pemenang, menyusul besok dan seterusnya untuk kecamatan lain hingga ke tingkat Desa," pungkas singkatnya.

(Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments