Remaja Mesjid Nurul Huda Waduwani Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.


Suasana Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 12 rabiul awal 1446 H pada tanggal (16/9) Ssnin Malam di Mesjid Nurul Huda Waduwani.


Bima.Media Dinamika Global.Id_Remaja Mesjid Nurul Huda adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 12 rabiul awal 1446 H/2024 Masehi di Mesjid Nurul Huda Desa Waduwani, Pada hari Senin malam tanggal (16/9) dengan Tema "Meneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammab Saw".


Hadir dalam acara tersebut, Kades Waduwani ,Hery M.Tahir, Ketua BPD ,Bustamin S.pd, Babinsa ,Sertu Ruslan Babinkamtibmas ,Brigadir Imam Banurusman, Babin Trantibum, Juanda dan Ketua karang taruna ,Junaidin S.hut serta Tokoh masyarakat waduwani.

Dalam Sambutanya, Kades Waduwani Hery M.Tahir, Mengatakan, Menyampaikan, Apresiasi kepada para remaja mesjid dan pengurus mesjid yang telah melaksanakan kegiatan besar Islam yakni memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446H/2024M .


"Melalui momen ini kita dapat mengambil hikmah sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Nabi akhir jaman untuk dapat kita teladani seperti tema yang di angkat yakni Meneladani Akhlak Rasulullah dan sebagai Rasa Cibta Kita Kepada Nabi Muhamnad Saw". Ujar Kades.


Hery Menjelaskan, Bahwa kegiatan ini terselenggara bersumber dari anggaran dana desa melalui Remaja mesjid dan kegiatan ini perlu kita dukung bersama untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah pada masyarakat Waduwani lebih-lebih generasi muda. 


Sementara itu, Penceramah dalam kegiatan itu, oleh Ustad H.Ismail H.Arsyad S.ag, selaku Ketua Mui Kecamatan Woha, Menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengenang kembali hari kelahiran Baginda Muhammad Saw yang merupakan tauladan bagi umat islam, bilamana anak Adam turun dari rumah menuju mesjid dan mendengarkan hal-hal yang baik maka Allah mengutus malaikat untuk menjaga mereka dan ibarat kita melaksanakan sholat selama 1 tahun dan apabila kita meninggal maka Husnul khatimah ,sehingga jaminannya adalah surga ,tidak ada yang melebihi tingginya Islam karena agama Islam adalah rahmatan Lil alamiin .


orang yang masuk surga adalah orang yang taat kepada Allah, banyak pemahaman mengatakan hal seperti ini adalah bid'ah itu jangan kita ikuti karena tujuan kita pada acara malam ini adalah memberi pemahaman para generasi. Termasuk kegiatan lainnya seperti Isra' dan Mi'raj tujuannya adalah ceramah ,kenapa kita laksanakan kegiatan maulid nabi karena Rasulullah sangat dekat dengan Allah (kekasih Allah)


"Allah mengatakan siapa yang mengucap nama saya maka mereka telah mengucap nama Muhammad jadi kita syukuri di ciptakannya dunia dan isinya karena Nur Muhammad" .


Rasulullah saat sakaratul maut tetap mengucap nama umatnya,begitu pentingnya kita di mata Muhammad maka kita Jangan pernah berhenti bersholawat kepada beliau karena pahala sholawat di terima langsung oleh ALLAH tanpa pertimbangan .


mari saya sampaikan laksanakan sholat sebagai kewajiban kita,pada Zaman jahiliyah dulu manusia semena2 terserah maunya ,maka turun ayat innalhamru.... manusia saat ini telah di kuasai oleh Narkoba barang haram yang merugikan kita ,judi online juga perbuatan lainnya yang merugikan baik itu diri sendiri maupun orang lain,generasi kita saat ini tidak mengenal kedua orang tua karena hatinya di kelilingi oleh sifat yang tidak terpuji ,mari saya mengajak para orang tua ajari anak-anak melaksanakan sholat untuk menghindari perbuatan yang keji dan mungkar. Harapnya.

H.Ismail Menjelaskan bahwa, Dosa yang paling besar adalah zina,mabuk dan pelaku riba serta memakan hak-hak anak yatim-piatu untuk kita hindari bersama.

dunia adalah tempat kita bernaung untuk sementara mari kita laksanakan segala perintah dan jauhi segala larangan Allah SWT. Tutupnya.( Zain/Amrin)



Load disqus comments

0 comments