Rutin Gelar Posyandu, Pemdes Tanah Putih Sape Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Bagi Ibu Dan Balita


Sape Bima.NTB.Media Dinamika Gloy.id Pemerintah Desa Tanah Putih Kecamatan Sape Kabupaten Bima melalui Kader - Kader Posyandu terbaiknya menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) keluarga dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,Kamis (05/09/2024).

Pemdes Tanah Putih Melalui Sekretaris Desa (Sekdes) yang kebetulan berada di Lokasi memberi dukungan penuh agar kegiatan Posyandu di gelar secara rutin, tujuannya agar dapat meningkatkan gizi pada bayi dan balita juga para lansia, sehingga mengetahui tumbuh kembang serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil.



Kegiatan rutin Posyandu Keluarga ini digelar serentak di 3 Dusun dan kebetulan pada kesempatan ini juga di tinjau langsung oleh PKK Kecamatan Sape yang turun juga meninjau KB-PAUD Al-Ikhlas di Dusun Suri RT.001/RW 001.

Kegiatan Posyandu Keluarga pada bulan September ini diikuti oleh Keluarga balita,Bayi,Ibu Hamil serta lansia yang di dampingi oleh Bidan Desa, Promkes beserta kader-kader posyandu terbaik nya Desa Tanah Putih.

Kades Tanah Putih "Kaharuddin,S.Sos saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kesehatan bagi ibu dan bayinya,” ujar kades.

Para ibu sangat senang dengan kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan manfaat kesehatan pada posyandu ini.



“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Tanah Putih dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anaknya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” imbuhnya.

Salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posyandu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanah Putih dan sekaligus kepada para bidan serta tenaga promkes.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Tanah Putih serta Tim Kesehatan dan semuanya yang sudah memberikan pelayanan Imunisasi dan Posyandu kepada kami, semoga anak-anak, ibu, dan semua masyarakat selalu sehat,” tuturnya.

(Arif Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments